Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 15 October 2015

Kedung Londo, Surga Tersembunyi di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Blora

Blora, Harianblora.com - Kabupaten Blora miliki banyak kekayaan daerah. Kabupaten Blora memiliki banyak kearifan lokal seperti Ajaran Samin, Barongan Blora, Tayub, Wayang Krucil, dan Wayang Dengglung. 

Di bidang keindahan alam, Blora memiliki sejuta alam yang indah bagai surga yang jatuh ke bumi. Salah satunya adalah wisata alam Kedung Londo yang terletak di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Blora. Dari alun-alun ke arah jalan Blora-Jepon, sampai di sekitaran pasar Jepon terdapat penunjuk arah Bogorejo ke arah utara. Kemudian menyusuri jalan raya hingga terdapat papan nama Pencu, belok ke arah kiri. Dan tidak jauh dari situ, akan terdapat penunjuk arah "Kedung Londo".

Sebelum menyampai lokasi, kita akan disuguhi keindahan alam Bogorejo yang meliputi pesawahan, perbukitan, sungai, dan hutan jati. Dijamin perjalanan tidak akan terasa membosankan. Apalagi kondisi jalan dinilai cukup baik.

Kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena untuk masuk ke objek Kedung Londo hanya perlu membayar 2000 rupiah untuk biaya parkir. Sehingga jika kita tidak membawa kendaraan, tidak perlu mengeluarkan dana sama sekali.

Kita akan disuguhi indahnya alam Kedung Londo yang meliputi pepohonan rindang serta aliran air yang sangat jernih, sehingga tidak perlu khawatir gatal-gatal jika mandi di sini. Lokasi ini juga sangat cocok untuk lokasi hunting foto maupun pre wedding.

Tetapi patut disayangkan objek wisata Kedung Londo belum dilengkapi fasilitas yang memadai, seperti lokasi parkir bagi kendaraan roda 4, kamar mandi, jembatan, serta tempat menjual makanan maupun minuman.

Objek wisata ini sangat memiliki peluang yang besar untuk menjadi destinasi wisata alam andalan Blora di samping objek wisata Pencu, Tempuran, Goa Terawang, Banyubiru, maupun Nglirip. (Red-HB38/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kedung Londo, Surga Tersembunyi di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora