Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 17 October 2015

Desa Karang Tengah Blora Butuh Sumur

Kasdam IV Diponegoro saat berkunjung di TMMD Blora.
Blora, Harian Blora– Saat meninjau lokasi TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora baru-baru ini, Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, sempat nyatakan prihatin dengan kondisi warga setempat yang  tengah kesulitan air. Sebab, di Kabupaten Blora utamanya adalah Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora kesulitan air.

Tidak heran, warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora berharap nanti setelah pelaksanaan TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora seesai, ada perhatian dari pemerintah, yakni berupa bantuan pembuatan sumur di desa setempat.

Hal tersebut disebabkan, seperti ratusan desa di Blora lainnya, bahwa persoalan air menjadi persoalan utama warga di musim penghujan.

Yasir Kades Karang Tengah menegaskan seperti desa-desa lainnya di Blora, setiap musim kemarau warga selalu kesulitan air bersih.

‘’Untuk itu, kami akan cukup senang jika setelah TMMD ini ada perhatian dari pihak lain, termasuk dari pemerintah, beupa bantuan pembuatan sumur,’’ ungkap dia.

Dia menjelaskan, sebenarnya ada beberapa titik sumber air di desanya. Hanya saja untuk mengebor atau menjadikan sukur jubin permanen membutuhkan dana yang tidak sedikit. Disebutkan, sedikitnya da 3 titik mata air, yang diperkirakan jika dibor akan keluar sumber airnya.  (Red-HB12/Sujono/Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Desa Karang Tengah Blora Butuh Sumur Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora