Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 26 October 2015

Pilkada Blora 2015, Pangdam Diponegoro Jamin TNI Netral

Mayjen TNI Jaswandi (tengah bawa tongkat)
Blora, Harian Blora -  Momentum Pilkada Blora 2015 harus menjadi prajurit TNI aman. Menanggapi hal itu,  Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi menandaskan jajaran TNI dijamin netral di Pemilukada di Jawa Tengah, tak terkecuali di Blora.

Baca juga: Proyek Fisik dan Non Fisik TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora Tuntas


''Jangan diragukan, TNI pasti netral,'' tandasnya ketika ditemui di sela-sela pembukaan  kemah Bhakti  Saka Wira Kartika Di Yonif 410/Alugoro, Minggu (25/10/2015), pagi.

Panglima yang asli Blora itu mengemukakan, jaminanan TNI netral itu akan berlaku di 21 kabupaten Kota di jawa Tengah yang akan menggelar Pilkada serentak di tahun 2015 ini.

''Dan perlu diketahui sudah terbukti TNI selalu netral di berbagai pelaksanaan Pemilu. Mulai dari Pemilu Legeslatif, Pemilu Presiden,'' ungkapnya.

Sebanyak 21 daerah di Jawa Tengah yang akan menggelar Pemilukada serentak itu adalah, akan Sesuai jadwal Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kepala Daerah di Jawa Tengah, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kota Pekalongan, Kabupaten Blora, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Pemalang.

Kemudian juga Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Pekalongan.

Ditanya, soal keterlibatan TNI di pengamanan Pemilukada tersebut ? Pangdam Diponegoro menyatakan tergantung nanti permintaan Polres di masing-masing daerah berapa.

''Prinsip kita siap, tergantung nanti berapa permintaan di masing-masing Polres untuk bantuan pengamanan,'' pungkas Pangdam Mayjen TNI Jaswandi. (Red-HB33/Sujono/Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pilkada Blora 2015, Pangdam Diponegoro Jamin TNI Netral Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora