Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 2 December 2015

Amankan Pilkada Blora 2015, Kodim Blora Siapkan Pasukan

Suasana kegiatan apel persiapan Pilkada Blora, Rabu (2/12/2015).
Blora, Harian Blora - Menjelang Pilkada Blora 2015 yang akan dilaksanakan besuk 9 Desember 2015, untuk antisipasi, Kodim 0721/Blora menggelar apel Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim Blora, pada Rabu (02/12/2015).

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa yang digelar selama dua hari, yaitu tanggal 2 Desember 2015 sampai besuk 3 Desember 2015 tersebut, digelar di Aula Makodim Blora.

Dalam kegiatan apel tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST, diikuti sebanyak 334 personel terdiri atas 15 Danramil dan 319 Babinsa se jajaran Kodim Blora.

Kegiatan tersebut, menurut Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST mengusung tema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2015 Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Sebagai Ujung Tombak TNI AD Dalam Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015.

Dalam sambutannya, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang dibacakan Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST mengatakan bahwa apel Danramil dan Babinsa sangat diperlukan dan harus dilaksanakan, pasalnya untuk menguji dan mengolah kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan yang keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan, akan tetapi juga dituntut harus mampu membina teritorial  dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan.

Di sisi lain, untuk menyikapi situasi yang berkembang saat ini, yakni pemilukada serentak 9 Desember mendatang, TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora, dengan apel Babinsa ini guna untuk menyamakan visi, persepsi serta interprestasi, dalam rangka pengamanan Pemilukada di wilayah kabupaten Blora.

“Kodim Blora harus bisa memberikanan rasa aman dan nyaman serta memberikan kepercayaan masyarakat bahwa Pemilukada akan berjalan lancar, tertip, aman dan kondusif,” tegas kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin ST. ( Red-HB99/Sudjono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Amankan Pilkada Blora 2015, Kodim Blora Siapkan Pasukan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora