Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 2 December 2015

Koramil Wates Kediri Bantu Warga Panen Padi

Suasana Koramil 10/Wates saat membantu warga panen padi, Rabu (2/12/2015).
Kediri, Harian Blora - Sudah kewajiban TNI turut mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian , Koramil 10/Wates dari awal hingga saat ini sudah melakukan segala hal guna mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

“Babinsa harus memiliki kemampuan di wilayahnya masing-masing, mendampingi petani menanam padi, jagung dan kedelai maupun saat panen” kata Danramil Wates Kapten Arh Sadino, Rabu 02 Desember 2015.

“Harapan menuju Swasembada Pangan memang masih proses, tetapi kita tidak dapat duduk diam hanya sebagai penonton. Sebagai anggota TNI harus benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan program ketahanan pangan ini hingga tuntas” sambung Kapten Arh Sadino, saat ditemui di Makoramil Wates.

Efektifitas dan efisiensi melalui pendekatan persuasif dalam mendorong Petani di kecamatan wates merupakan bagian dari cara meningkatkan produktifitas pertanian , namun semua itu tidak lepas dari saling berkomunikasi antara Babinsa dengan petani di desa-desa. Seperti yang dilakukan seluruh Babinsa Koramil Wates ,ketika musim panen turut membantu petani di desa-desa.

“Seluruh Babinsa harus cepat dan tanggap dalam membantu petani, jangan sampai Program Ketahanan Pangan ini tidak dapat tercapai gara-gara malas membantu petani” pungkas Kapten Arh Sadino.

Seperti yang dilakukan saat ini, Babinsa desa janti membantu panen padi bersama petani, bukan cuma sebagai penonton layaknya suatu pertandingan disaksikan oleh banyak orang. (Red-HB99/Delta7).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil Wates Kediri Bantu Warga Panen Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora