Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 11 December 2015

Kirab Hari Jadi Blora ke-266 Berlangsung Meriah

Blora, Harianblora.com - Kirab memperingati Hari Jadi ke-266 Kabupaten Blora yang digelar Jumat 11 Desember 2015 berlangsung meriah. Acara ini  dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 dengan rute start di depan pendopo kabupaten dan finish di depan gedung DPRD Blora.

Tata urutan kirab budaya Blora tahun ini terbagi menjadi dua komposisi, yakni paraga kirab dan pangombyong kirab. Paraga kirab terdiri dari subo manggolo, tindih prajurit, pembawa bendera merah putih, serta lambang daerah.

Selanjutnya urutan kirab terdiri dariKetua DPRD, Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, Kajari, Ketua
PN, Danyon 410 Blora, Sub Denpom, Ketua PA, dan Kepala Rutan. Masing-masing peserta tersebut didampingi oleh istri serta ajudan. Para pemimpin instasi di Blora tersebut diiring oleh Manggolo Retno, putri domas, manggolo yodho, prajurit patang puluhan, prajurit tabuhan, prajurit gunungan lanang lan wadon, dan Komunitas Sedulur Sikep.

Barisan selanjutnya kelompok seni Kabupaten Tuban, duta wisata Blora, DPRD dan Setwan, pejabat jajaran Polres Blora, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Rutan Blora, Kodim 0721, dan Pengadilan Agama Blora.

Selanjutnya kelompok seni Kabupaten Kudus, kelompok Setda, Kelompok Camat, kelompok seni SMP Negeri 1 Blora, Kelompok Dinas Daerah, kelompok seni SMA Negeri 1 Blora, Kelompok Lembaga Teknis Daerah, kelompok seni SMAN 2 Blora, instansi vertikal, Kelompk PT/Persero, kelompok seni SMA Negeri 1 Tunjungan, kelompok BUMN/BUMD, Kelompok Perbankan, dan diakhiri kelompok seni dari Kabupaten Jepara.

Acara kirab ini terbukti mampu menyedot puluhan ribu penonton walaupun cuaca Blora relatif cukup panas. Dari anak kecil hingga telah lanjut usia terlihat memadati jalan Pemuda hingga jalan A.Yani.
Akan tetapi menurut beberapa penonton acara kirab tahun ini dinilai kurang banyak peserta.

:"Acaranya bagus, cukup meriah. Tapi sayang sekali hiburannya kurang. Barongan juga ngga ada. Saya datang dari jauh sebenarnya agak kurang puas. Tetapi saya tetap senang" tutur Parji, warga Kunduran, Blora. (Red-HB93/Foto:IBK/Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kirab Hari Jadi Blora ke-266 Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora