Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 14 December 2015

Koramil 04/Tunjungan Turun ke Sawah Sukseskan Kebijakan Pangdam

Koramil Tunjungan bersama warga dan kelompok tani saat di sawah
Tunjungan, Harian Blora - Ada sembilan personel Koramil 04/Tunjungan, Kabupaten Blora yang turun ke sawah bersama kelompok tani ngudi makmur desa Kalangan kecamatan Tunjungan dan PPL setempat, yakni melaksanakan Tanam Padi Serempak pada Minggu (13/12/2015).

"Kegitan ini merupakan loyalitas parjurit dalam rangka mensukseskan kebijakan Pimpinan atas," jelas Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto.

Sementara kegiatan tanam padi baru bisa dilaksanakan di lahan milik Sodiq kelompok tani ngudi makmur desa setempat seluas 1.25 Hektare jenis padi ciherang.

"Sedangkan lahan lainnya belum bisa karena masih kering.  ini disebabkan turun hujan belum merata dan secara umum lahan pertanian tadah hujan," beber Danramil Tujungan tersebut.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto mengemukakan, kegiatan tanam padi tersebut merupakan upaya mensukseskan kebijakan Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan territorial di kegiatan Tanam Padi serempak.

Diharapkan dari kegiatan itu selain memberikan motipasi dan semangat para gapoktan dan para petani, kegiatan ini merupakan bentuk nyata TNI melaksanakan pendampingan pertanian untuk meningkatkan swasembada pangan nasional khususnya di Kabupaten Blora.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Darmanto menambahkan, koramil di jajaran Kodim 0721/Blora semuanya akan melaksanakan kegiatan yang serupa. Secara simbolis Senin (07/12) seminggu yang lalu dilaksnakan Dandim Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin di dampingi Kepala Dintanbunakikan Reni Miharti di wilayah Koramil 05/Cepu. (Red-HB99/Pendim 0721).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 04/Tunjungan Turun ke Sawah Sukseskan Kebijakan Pangdam Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora