Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 31 December 2015

Babinsa Koramil Todanan Blora Turun Sawah

Todanan, Harian Blora – Di lahan seluas satu hektare milik Daryanto poktani makmur, terancam gagal panen. Ini desebabkan selain kurangnya pengairan, lahan tersebut lahan tadah hujan. Sedangkan musim hujan tahun ini sementara belum merata.

Perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut, yakni Serda Supari Babinsa Koramil 14/Todanan terjun kelapangan, mereka bersama Daryanto poktani Makmur Dk. Soronini Desa Sonokulon kecamatan Todanan Blora melakukan pengairan dilahan tanaman padi seluas satu hektare yang hampir mengering.

“Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan, sambil menunggu hujan turun, pengairan di ambilkan dari sumur patek yang ada disekitar lahan dengan cara, menarik selang sepanjang puluhuan meter, ini usaha sementara yang harus dilakukan,” Kata Babinsa Serda Supari. Kamis (31/12/2015).

Secara terpisah, Daryanto pemilik Lahan, menyatakan terimakasih kepada  Babinsa Serda Supari yang berperan aktif membantu kesulitan kami maupun masyarakat desa setempat. “Ini perlu dipertahankan,” paparnya. (Red-HB99/Sudjono).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Todanan Blora Turun Sawah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora