Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 31 December 2015

Kodim 0721/Blora Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Suasana pengajian
Blora, Harian Blora - Keluarga besar Kodim 0721/Blora sebanyak 225 orang mengikuti pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan di Aula Makodim setempat, pada hari Rabu  (23/12/2015).

Menurut Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST kegiatan ini dilakukan untuk mengukur kita sejauh mana telah mengamalkan nilai-nilai luhur keagamaan dalam kehidupan sehari-hari dan kedisiplinan seorang prajurt.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus menggali keteladanan Nabi. Kita harus yakin bahwa 2 aspek tersebut merupakan  landasan moral yang hakiki bagi prajurit dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST.

“Terlepas dari itu, ucapan, sikap dan tindakan Nabi Muhammad SAW seharusnya kita ikuti dan teladani dalam kehidupan pribadi dan keluarga, bermasyarakat, berbangsa maupun berhubungan dengan Allah SWT,” tambahnya.

Terpisah dalam tausiyahnya KH. Winarno asal dari kecamatan Ngawen, Blora menyampaikan,“cara membina Keluarga yang Sakinah dan bahagia”. Yakni membangun rumah tangga dengan berlandaskan Al-Quran dan Sunnah Nabi, membentuk rumah tangga dengan penuh kasih sayang, menjalankan kewajiban sebagai istri dan suami dengan baik.

Terlebih kita harus mensyukuri nikmat dengan pasangan hidup yang diberikan Allah juga menjadi pilar dalam terbentuknya keluarga yang sakinah.

“Ketika seseorang tidak bersyukur pasti hatinya akan tergoyah sehingga berpindah pada lain hati. Jika hal tersebut terjadi tentu rumah tangga semakin berantakan,” ujar KH. Winarno. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721/Blora Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora