Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 22 December 2015

Babinsa Koramil 03/Banjarejo Blora Turun Sawah Basmi Hama

Koramil Banjarejo Blora dan UPTD Pertaian Banjarejo serta warga saat persiapan membasmi hama, Selasa (22/12/2015).
Blora, Harian Blora - Selasa (22/12/2015), Serda Sabar Harjono Babinsa Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora bekerjasama dengan PPL dan Kepala UPTD Pertanian kecamatan Banjarejo turun ke sawah, yakni memberikan  penyuluhan dengan melakukan penyemprotan tanaman padi di lahan seluas 2.5 Hektare, milik Daman dan Narto poktani Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah.

Salah satu kendala utama dalam peningkatan produksi padi adalah penyakit padi.

“Salah satunya adalah penyakit blas yang disebabkan oleh jamur Pyricularia grisea,” jelas Kepala UPTD Pertanian Banjarejo Mulyono.

“Adapun faktor yang mempengaruhi perkembangan penyakit blas diantaranya adalah iklim makro dan mikro, musim, suhu dan kelembapan, cara budidaya, lokasi, waktu tanam, dan varietas padi,” tandasnya.

Secara terpisah, Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi menghimbau dan mengajak para petani untuk selalu bekerjasama dan koodinasi dengan Babinsa, PPL dan UPTD. Danramil berharap di kegiatan peyemprotan ini harus tuntas.

“Agar panen nantinya mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak gagal panen,” harap dia.

Smentara itu, Gapoktan Barokah Jaya Kasturi mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Banjarejo Sabar Harjono, yang selalu aktif memberikan penyuluhan juga contoh kepada petani di desa ini.

“Tata cara melaksanakan penanggulangan hama pada tanaman padi agar tahan terhadap serangan hama,” pungkasnya. (Red-HB99/Sudjono).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil 03/Banjarejo Blora Turun Sawah Basmi Hama Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora