Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 11 December 2015

Duta Seni Kabupaten Tuban, Kudus, dan Jepara Meriahkan Kirab Hari Jadi Blora ke 266


Duta Seni Kabupaten Jepara
Blora, Harianblora.com - Kirab budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Blora berlangsung meriah pada Jumat, 11 Desember 2015. Acara ini dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00. 

Rute yang dilalui antara lain start dari pendopo Kabupaten Blora dan menyusuri jalan Pemuda, kemudian ke utara menyusuri jalan A.Yani dan finish di depan kantor DPRD Kabupaten Blora.

Duta Seni Tuban
Kirab budaya ini semakin meriah setelah hadirnya beberapa duta seni dari beberapa Kabupaten tetangga. Beberapa duta seni yang hadir memeriahkan kirab budaya antara lain dari Kudus, Jepara, dan Tuban.

Antusiasme dari duta seni yang hadir di Blora cukup tinggi, bahkan kontingen Kabupaten Tuban telah hadir pukul 06.30 bahkan sebelum penonton memadati jalan raya. Dari Kabupaten Tuban menampilkan kesenian Barong Tuban yang mampu menyihir ribuan penonton Blora.

Duta seni Kudus
Selain dari Kabupaten Tuban, hadir pula dari Kabupaten Kudus dengan menampilkan "Pluralisme" yakni adanya beberapa perbedaan ras, agama, serta budaya tetapi tetap bersatu. Kemudian hadir pula dari Kabupaten Jepara dengan menampilkan local wisdom andalannya yakni seni ukir Jepara. (Red-HB93/Foto:IBK/Harianblora.com).



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Duta Seni Kabupaten Tuban, Kudus, dan Jepara Meriahkan Kirab Hari Jadi Blora ke 266 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora