Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 6 December 2015

Miris, Beredar Foto Siswa SMA Merokok Berjamaah di Lingkungan Sekolah


Blora, Harianblora.com - Terdengar sangat miris, ketika beredarnya foto puluhan siswa salah satu SMA ternama di Kabupaten Blora pada jejaring sosial Instagram yang merokok bersama-sama di lingkungan sekolah.

Dengan masih mengenakan pakaian OSIS lengkap dengan latar belakang sekolah, puluhan siswa laki-laki tersebut terlihat memegang dan menghisap rokok dengan ekspresi bangga dan bahagia seakan tiada rasa malu ataupun beban.

Mirisnya lagi pada foto tersebut sengaja disebarkan oleh salah seorang siswa berinisial MR. Foto tersebut dibubuhi caption nama dari SMA tempat dia menuntut ilmu tersebut. Seakan dia ingin menunjukkan rasa bangga mereka terhadap perbuatan yang mereka lakukan.

"Foto ini asli, tidak editan. Foto ini diambil dengan kamera HP dan kelihatannya di samping ruang kelas" tutur Widi, ahli IT.

Kejadian ini sangat disayangkan, mengingat sekolah sebagai tempat menuntut ilmu tetapi digunakan untuk melakukan hal tidak terpuji dan sangat menunjukkan rendahnya moral generasi muda. Terlihat jelas betapa rendahnya pengawasan dari pihak sekolah sehingga para siswa ini dapat secara nyaman merokok bersama di lingkungan sekolah.

"Membawa rokok saja seharusnya tidak diperbolehkan, apalagi merokok di sekolah. Apalagi merokoknya pun dilakukan puluhan siswa di lingkungan sekolah. Hal ini menunjukkan rendahnya moral siswa serta rendahnya pengawasan pihak sekolah" papar Pardan, pemerhati pendidikan kepada Harianblora.com.

Kejadian ini seharusnya menjadi pukulan keras bagi dunia pendidikan, khususnya bagi sekolah terkait. Karena secara tidak langsung, kejadian ini sangat mencoreng dunia pendidikan tidak hanya di Blora, tetapi juga di Indonesia. (Red-HB32/Foto: IG/Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Miris, Beredar Foto Siswa SMA Merokok Berjamaah di Lingkungan Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora