Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 7 December 2015

Jelang Pilkada Kediri 2015, Peran Aktif Babinsa Kediri Dimaksimalkan

PKH di Kediri
Kediri, Harian Blora – Menjelang Pilkada Kediri 2015, kini peran aktif Babinsa Kediri dimaksimalkan dalam berbagai hal. Hal itu juga tersinergikan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang digagas pemerintah.

Di Kabupaten Kediri, untuk Kecamatan Papar ,Purwoasri ,Plemahan dan Kunjang hari ini, Kartu PKH sudah turun dan jatuh ketangan masyarakat.

“Saya secara pribadi sangat mendukung ditempatkannya seluruh Babinsa di desa-desa, agar dalam pembagian kartu PKH tidak ditumpangi muatan lain yang tidak ada hubungannya. Mereka ini (penerima kartu PKH) adalah kelompok orang yang tidak mampu, jangan diplokoto (ditipu) lagi dengan sesuatu yang berbau politik” kata Kepala Desa Minggiran, Drs.Edi Suwarno, Senin (7/12/2015).

Koramil 16/Papar turut mendukung Program yang Pro Rakyat, tetapi bukan berarti tanpa menoleh ke pandangan yang lain, karena dalam 2 hari ke depan Pilkada akan berlangsung seantero Kabupaten Kediri.

Kekhawatiran dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan mengatasnamakan salah satu paslon bupati dan wakil bupati, bisa berbuah gesekan yang tidak terduga, dari 2 kubu atau pendukung yang berbeda.

“Saya sangat setuju kalau Koramil (Papar) turut ambil bagian dalam pembagian PKH ini, agar penerimaan ini tidak dijadikan alat untuk tujuan tertentu, karena sebentar lagi akan ada Pilkada (Kediri)” ujar Suprapto, yang menjabat sebagai Ketua RW.

Sebagai bentuk dukungan Program PKH, Koramil Papar menempatkan 17 Babinsa di 17 desa yang berbeda pada hari ini, sekaligus pengawasan terhadap penerima yang berhak mendapatkan kartu PKH sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. (Red-HB99/Delta7).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jelang Pilkada Kediri 2015, Peran Aktif Babinsa Kediri Dimaksimalkan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora