Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 19 December 2015

Babinsa Koramil 11/Jati Blora Bantu Olah Sawah

Babinsa Koramil Jati Blora saat membantu petani, Sabtu (19/12/2015).
Blora, Harian Blora - Babinsa Koramil 11/Jati  Serda Darji, Sabtu (19/12/2015) menggelar pendampingan pertanian dengan mengolah lahan dengan menggunakan alat mesin pertanian (traktor) di lahan milik Suparjo (37) Gapoktani Sido Rukun Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dari pantuan, lahan seluas 160 Hetare tersebut rencananya akan segera ditanami benih padi ciherang.

“Hal ini berkaitan dengan telah masuknya musim tanam pertama, dari hasil koordinasi dengan PPL setempat, Babinsa mengajak warga untuk segera menggarap lahan sawah yang salah satunya Suparjo (37) warga desa Gabusan.” papar Serda Darji Babinsa Desa setempat

Sementara itu, Danramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifai mengajak seluruh para kelompok tani dan gabungan kelompok tani di Desa ini khususnya, agar segera melakukan pengolahan lahan dan tebar benih cepat pada masa tanam pertama kali ini.

“Kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah lain, pada percepatan kali ini tetap kami mengikuti prosedur pertanian agar hasil yang diharapkan bisa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,”tutur Danramil Jati Kapten Chb M. Rifai.

Suparjo, secara terpisah mengungkapkan akan mengikuti arahan yang disampaikan Babinsa.

“Kami mengaku senang mendapat ajakan seperti ini dan kami berusaha keras mendukung tugas pendampingan Babinsa dan kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 11/Jati,” papar dia.

Bapak Darji, lanjut dia, yang telah turut andil dalam pertanian, saya yakin dengan bimbingan Babinsa sebagai penyemangat bisa dipanstikan hasil tahun ini semoga ada peningkatan, lantaran kami menggunakan metode tanam jajar legowo yang sudah dibuktikan hasilnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil 11/Jati Blora Bantu Olah Sawah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora