Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 14 December 2015

Begini Cara Koramil Kodim 0721/Blora Sukseskan Kebijakan Pangdam

Jajaran TNI Blora saat tanam padi
Blora, Harian Blora - Pada Minggu (13/12/2015) Lima Koramil jajaran Kodim 0721/Blora, serentak melaksanakan tanam padi di masing-masing wilayahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini, merupakan tindak lanjut kebijakan Pangdam IV/Diponegoro tentang tanam Padi serentak di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Kata Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Adapun jajaran Koramil kodim Blora yang dimaksud adalah Koramil 01/Kota dilaksanakan di Desa  Tambaksari, Kecamatan Kota, Koramil 03/Banjarejo di Dukuh Temboro, Desa Sumberagug, Kecamatan Banjarejo, Koramil 04/Tunjungan di Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Koramil 12/Ngawen di Desa Gotputhuk, Kecamatan Ngawen, Koramil 13/Kunduran di desa Sambiroto kec. Kunduran, Sedangkan untuk Koramil lain belum bisa melaksanakan, karena lahan pertanian secara umum lahan tadah hujan, yakni hujan turun belum merata.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Pasiter Kapten Chb Sudiyono mengemukakan, kegiatan tanam padi yang dilakukan secara serentak ini, merupakan upaya mensukseskan kebijakan Pangdam tentang serbuan territorial di kegiatan Tanam Padi serentak di satuan jajaran Kodam IV/Dipnegoro. Diharapkan kegiatan ini bisa untuk mendongkrak dan menigkatkan program pendampingan pertanian di bidang Upaya Khusus (Upsus) Padi Jagung Kedela (Pajale) di wilayah kabupaten Blora.

"Selain itu,TNI Kodim Blora dalam rangka membantu pemerintah daerah kabupaten Blora untuk mensejahterakan masyarakat. Yakni di beberapa bulan yang lalu Kodim Blora sudah mendirikan Pos di Gudang Bulog Blora, guna untuk membantu kelancaran petugas bulog dalam pendistribusian beras. Adapun personel Kodim Blora secara bergiliran," tandas Pasiter Kapten Chb Sudiyono

Tak mau ketinggalan, Sementara Ketua Persit KCK Cab. XLII Kodim 0721/Blora  Ny. Fitri Ariful Mutaqin bersama anggota Persit lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian tugas pokok  persit yang selalu siap mendukung  dan mendampingi suami dalam melaksanakan tugas. Di sisi lain Ketua Persit berharap bisa memberikan semangat dan keberhasilan suami dalam pendampingan pertanian," papar Ketua Persit Kodim Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin. (Red-HB99/Sudjono Pendeim).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Begini Cara Koramil Kodim 0721/Blora Sukseskan Kebijakan Pangdam Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora