Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 7 December 2015

Mengapa Makam Umum di Blora Jadi Sasaran Penghijauan?

Suasana penghijauan di makam umum di Blora, Senin (7/12/2015).
Blora, Harian Blora – Hari ini, Senin (7/12/2015), seluruh personel Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora bersama-sama turun kelapangan untuk melakukan penghijauan di makam Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kegiatan penghijauan tersebut merupakan dalam rangka menyukseskan perintah Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan teritorial, yaitu berupa penghijauan di wilayah Kodim 0721/Blora.

Di jajaran Kodam IV Diponegoro,  kegiatan penghijauan ini dilaksanakan secara serempak. Sedangkan Kodim 0721/Blora sendiri, seluruh jajarannya secara serempak juga turun ke lapangan melaksanakan penghijauan.

Secara simbolis diikuti oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono didampingi Bhakti Bhakti TNI Pelda Suhariyanto, kemudian juga Kepala Desa Tempuran Srihartini, serta Siswa SMP Negeri 7 Puwosari Kecamatan Kota Blora melakukan penanaman diwilayah Koramil 01/Kota Blora.

Melalui Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono, Dandim Blora Ariful Mutaqin menegaskan bahwa kegiatan penghijauan tersebut merupakan upaya mensukseskan perintah Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan territorial di kegiatan penghijauan yang dalam kesempatan ini diarahkan di makam – makam umum.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan bisa memberikan kesejahteraan masyarakat, diantarannya memberikan kontribusi untuk resapan air, mengikat CO2, kemudian juga untuk mengurangi polusi udara serta mengurangi bahaya longsor di daerah rawan longsor.

Di sisi lain, Bhakti Bhakti TNI Suhariyanto menambahkan bahwa Koramil di jajaran Kodim 0721/Blora semuanya melaksanakan kegiatan yang serupa.

“Dandim Blora diwakili Danramil 01/Kota secara simbolis melakukan penaman pohon di makam Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora, berupa penanaman 120 pohon terdiri, 25 pohon durian, 25 pohon nangka, 25 pohon sengon, dan 35 pohon Mahoni,” pungkasnya. (Red-HB99/Sudjono-Pendim).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengapa Makam Umum di Blora Jadi Sasaran Penghijauan? Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora