Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 20 December 2015

Pelantikan Anggota Linmas Kecamatan Mojoroto Kota Kediri

Suasana pelantikan Anggota Linmas Kecamatan Mojoreto, Kediri.
Kediri, Harian Blora - Saat ini di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri terdapat  144 orang anggota Linmas terdaftar yang tersebar di 14 Kelurahan. Dari jumlah tersebut sebenarnya tidak ada anggota Linmas aktif, atau dengan kata lain ada seluruh anggota Linmas hanya berfungsi apabila ada kegiatan atau dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Anggota Linmas yang ada di Kota Kediri saat ini bisa dikatakan masih belum standard, bisa dibayangkan ,hampir 80 % anggota Linmas saat ini berusia 50 tahun keatas, tetapi hal itu tidak bisa menjadi tuntutan dalam standarisasi usia, karena anggota Linmas saat ini hanya berfungsi apabila ada kegiatan atau dibutuhkan sewaktu-waktu” kata Danramil Mojoroto Kapten Inf M.Arifin Effendi dihadapan 144 anggota Linmas yang hadir di Balai Kelurahan Ngampel Kota Kediri, dalam Pelantikan Anggota Linmas Periode 2015-2018, Sabtu 19 Desember 2015.

Pada Pikada serentak yang baru digelar diseantero bumi nusantara beberapa waktu yang lalu, memang tidak berdampak bagi Kota Kediri, karena memang Kota Kediri tidak melaksanakan Pilkada.

“Keseharian anggota Linmas saat ini bisa dikatakan multi fungsi, sehari-hari anggota Linmas mencari nafkah dengan usaha sendiri dengan kesejahteraan harian yang mutlak tidak ada sama sekali. Diharapkan bapak-bapak (Linmas) tidak putus asa menghadapi masalah ekonomi yang memang belum pasti jaminannya, pengabdian anggota Linmas yang tanpa batas ,perlu diapresiasi positif” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Abraham S.

Selama 2 hari 144 anggota Linmas Kecamatan Mojoroto digembleng di lapangan mojoroto oleh anggota Koramil 03/Mojoroto dan Polsek Mojoroto, dengan berbagai materi yang telah dipersiapkan oleh Koramil Mojoroto, Polsek Mojoroto dan Kesbangpolinmas Kota Kediri.

“Saya harap pemerintah memberikan sedikit perhatian kepada kami, karena kondisi ekonomi kami juga perlu diperhatikan” kata Sutaji salah satu anggota Linmas yang berdomisili di Kelurahan Pojok. Demikian juga Gunawan, salah satu anggota Linmas yang berdomisili di Kelurahan Mrican, juga mengharapkan status kesejahteraan mereka lebih diperjelas lagi. (Red-HB99/Delta7).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pelantikan Anggota Linmas Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora