Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 31 December 2015

Koramil Banjarejo Blora dan Warga Perbaiki Irigasi

Blora, Harian Blora- Saluran irigasi sepanjang 100 meter di Dukuh Sugihan, Desa Mojoetan, Kecamatan Banjarejo. Blora, Rabu (30/12/2015) dijadikan ajang kegiatan karya bhakti Koramil 03/Banjarejo kerjasama dengan Kades dan warga desa setempat.

Sebanyak 35 orang terdiri, 15 0rang personel Koramil 03/Banjarejo dan 20 orang warga desa setempat bersatu saling bahu membahu melakukan perbaikan saluran irigasi sepanjang 100 meter.

Adapun fokus perbaikan adalah, pelebaran dan kedalaman, semula lebar kurang dari 1 meter menjadi satu lebih, kedalaman semula 65 cm menjadi 95 cm.

Dikatakan, semula aliran air kurang maksimal untuk mengairi lahan pertanian, karena kondisi irigasi tersebut mengalami kerusakan dan bocor di sejumlah tempat.

“Melalui program karya bhakti Koramil Banjarejo bersama warga dilakukan perbaikan, agar irigasi tersebut bisa bermanfaat dan berfungsi dengan layak,” tandas Kades. Sumar Sodiq.

Terpisah Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi mengatakan, jika saluran irigasi sudah diperbaiki, secara otomatis akan meningkatkan produksi tanaman, utamanya padi dan palawija di areal lahan sekitar irigasi.

“Kegiatan ini dilakukan sudah bagian tugas pokok TNI untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional.  Akan tetapi perlu adanya kerjasama dan dukungan semua pihak,” pungkas dia. (Red-HB99/Sudjono).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil Banjarejo Blora dan Warga Perbaiki Irigasi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora