Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 14 December 2015

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Blora Gelar KB Kes dan Pengobatan Massal

Suasana pengobatan masal
Blora, Harian Blora - Sedikitnya ada ratusan warga kecamatan Banjarejo mengikuti pelayanan KB Kes dan pengobatal masal, yakni kegiatan yang di gelar Kodim 0721/Blora kerjasama DKK Blora, BPMPKB Blora, Rumkit Wirahusada (DKT) Blora, yang d laksanakan di Puskesmas Kecamatan Banjarejo Blora, Senin (14/12/2015).

Kegiatan ini merupakan Kegiatan Hari Juang Kartika Tahun 2015. Kata Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi.

Kegiatan ini mengikutsertakan Dr, Guntur Wibowo (Umum) dari Puskesmas Banjarejo Blora sedangkan Dr. Oktantia Dyah Rahmawati  Rumkit Wirahusada (DKT) Blora dibantu anggota kesehatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak dua ratus sepuluh (210)  warga masyarakat yang mengikuti pelayanan KB Kes dan Pengobatan massal. Untuk pelayanan kesehatan sebanyak 82  orang berobat di poliklinik umum dan lima (5) orang berobat di poliklinik gigi, sedangkan untuk pelayanan KB sebanyak seratus dua puluh delapan (128) aseptor  yang terdiri dari 6 .Aseptor KB Implan dan satu (1) .Aseptor KB IUD serta KB Suntik enam puluh tujuh (67) aseptor Jelas Dr. Guntur Wibowo

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi mengemukakan, kegiatan ini merupakan wujud peran TNI sangat sederhana yakni membantu pemerintah daerah menyukseskan KB.

"Bila kelahiran tak dikendalikan bisa berbahaya, karena berimplikasi pada aspek-aspek pembangunan termasuk keamanan. Untuk itu, TNI selalu mendukung program dua anak cukup,'' tegas Dandim Blora.

Disisi lain untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan dan pelayanan KB secara gratis sehingga masyarakat bisa mendapat kemudahan pelayanan dalam bidang kesehatan. Jelas Dandim Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Terpisah, Ketua Persit KCK Cab. XLII Kodim 0721/Blora  Ny. Fitri Ariful Mutaqin bersama anggota Persit lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pelayanan KB gratis untuk masyarakat ini dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat Kabupaten Blora yang memerlukan pelayanan kesehatan (Red-HB99/Sudjono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Blora Gelar KB Kes dan Pengobatan Massal Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora