Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 9 December 2015

Pilkada Kediri 2015, Petugas Keamanan Disiapkan

Suasana Apel kesiapsiagaan yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Kandat, Kediri, Selasa (8/12/2015)
Kediri, Harian Blora - Pilkada Kabupaten Kediri, Jawa Timur digelar Rabu (9/12/2015) secara serentak di Indonesia. Sema persiapan yang memungkinkan mewaspadai segala tindakan anarkis atau yang menjurus ke arah gesekan dan benturan antar pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode 2016-2021.

Kapolsek Kandat AKP Slamet pada Apel kesiapsiagaan yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Kandat, Kediri, Selasa (8/12/2015) mengatakan bahwa kita jangan terlena oleh segala kesunyian Pilkada saat ini.

"Tetapi tetap mewaspadai segala hal yang bisa menjadi pemicu kerusuhan, walau kampanye poiltik yang sudah berlangsung sebelumnya hanya sekedar melibatkan sedikit massa, tetapi peregrakan politik yang tidak terlihat, bisa menjadi awal segala gesekan atau benturan antar pendukung” ujar dia.
Apel kesiapsiagaan yang melibatkan seluruh anggota Koramil 09/Kandat, kemudian juga Polsek Kandat, Polsek Ringinrejo, Linmas Kecamatan Kandat dan Kecamatan Ringinrejo.

Apel kesiapsiagaan ini berlangsung di 2 tempat yang terpisah, lantaran Koramil Kandat memiliki 2 wilayah kerja ,yaitu Kecamatan Kandat dan Ringinrejo, apel kesiapsiagaan di fokuskan di 1 lokasi saja.

Bila terlihat hal-hal yang mencurigakan atau berindikasi tindak kerusuhan, kata dia, segera
dikomunikasikan dengan Babinsa atau Babinkamtibmas yang ada di tiap-tiap desa.

"Jangan sampai kita kecolongan” tegas Danramil Kandat Kapten Czi Martono.

Perlu diketahui, Dari data yang diterbitkan oleh KPUD Kabupaten Kediri, Kecamatan Ringinrejo, jumlah 42.270 pemilih (DPT) dan 104 TPS dari 11 desa , dengan jumlah anggota Linmas yang ditempatkan 208 orang di TPS, 33 orang di desa (PPS) dan 5 orang di kecataman (PPK).

Sedangkan Kecamatan Kandat, jumlah 44.859 pemilih (DPT) dan 103 TPS dari 12 desa ,dengan jumlah anggota Linmas yang ditempatkan 206 orang di TPS, 36 orang di desa (PPS) dan 5 orang di kecamatan (PPK) setempat. (Red-HB99/Delta7).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pilkada Kediri 2015, Petugas Keamanan Disiapkan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora