Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 4 December 2015

Petani Desa Greneng Panen Raya Dikawal Danramil Tunjungan

Panen raya di Greneng, Tunjungan, Blora.
Blora, Harian Blora – Di musin kemarau tahun 2015 ini, petani desa Greneng Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah sangat luar biasa. Sebab, mereka tetap bisa melaksanakan panen raya padi jenis siherang.

“Melalui pengairan irigasi waduk greneng panen masih bisa menghasilkan 6 sampai 7 ton gabah per 1 hektare, sedangkan  luas lahan yang akan di panen 58 hektare,” ujar Gapoktan Suyanto.

Sementara itu, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto mengatakan. “Di saat musim kemarau ini tidak semua desa bisa panen raya, alhamdulillah di desa greneng petani bisa melaksanakan panen raya, ini merupakan anugerah luar biasa dari Allah,” ujar dia.

Dikatakan Danramil, manfaat pendampingan upaya khusus oleh TNI ini sangat banyak. dibeberapa wilayah dilaksanakan panen raya hasilnya cukup bagus dan ada peningkatan.

Itu semua, kata Danrami Kapten Inf Darmanto, karena petani mengikuti aturan yang disampaikan oleh babinsa dan PPLsaat penyuluhan dan pelatihan pertanian, baik cara tanam, menggunakan sistem Jajar legowo, penggunaan pupuk berimbang, dan pengairan.

Sementara itu, secara terpisah, Ka. UPTD Kecamatan Tunjungan Teguh Santoso menambahkan, atas nama dinas pertanian Blora mengucapkan terimaksih dan luar biasa sekali.

“Dalam musim kemarau ini para petani bisa mengelola pertaniannya dengan baik, kegigihan dan semangat ini patut dijadikan contoh dan ditauladani,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Camat Tunjungan  Heni Ariyanto, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto, Ka. UPTD kecamatan Tunjungan Teguh Santoso, Kades Greneng Yasir, Gapoktani Suyanto, Babinsa, Tua Persit Ranting Tunjungan serta Petani setempat. (Red-HB99/Sudjono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Petani Desa Greneng Panen Raya Dikawal Danramil Tunjungan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora