Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 19 December 2015

Partisipasi Pemilih di Blora dan Rembang Sangat Rendah

Ilustrasi
Blora, Harian Blora - Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) di Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang berlangsung aman dan tertib pada Rabu 9 Desember 2015 kemarin secara serentak.

Dari data yang dihimpun dari KPU Blora dan Rembang, untuk partisipasi pemilih di Kabupaten Rembang cukup bagus,namun untuk wilayah Kabupaten Blora di bawah target KPU setempat.

Untuk jumlah pemilih di Kabupaten Rembang yang menggunakan hak pilihnya dalam pencoblosan 9 Desember 2015 lalu diperkirakan mencapai 356.582 pemilih.

Data jumlah tersebut dapat dilihat dari formulir model C-1 KPU di 1.099 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total pemilih di wilayah ini 483.702 orang.


"Ada beberapa bagian,termasuk diantaranya sosialisasi yang perlu dievaluasi, meski urusan partisipasi pemilih jangan sepenuhnya dibebankan kepada KPU,” ujar Ketua KPU Minannus Suud Rembang, kemarin.

Sementara itu, data Kabupaten Blora dilaporkan, tingkat partisipasi pemilih di wilayah ini masih dibawah target.

Jika pihak KPU pusat secara keseluruhan mentargetkan tingkat partisipasi harus mencapai 77 persen, maka dalam Pilkada Blora pada 9 Desember  2015 lalu tingkat partisipasi pemilih hanya mencapai 71,97 prosen.  Hal itu tentu berbeda dengan Pilkada Blora pada 2010 lalu. (Red-HB99/Ags-KR).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Partisipasi Pemilih di Blora dan Rembang Sangat Rendah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora