Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 9 December 2015

Kasdim Blora Jadi Nara Sumber Sosialisasi Balatkom

Suasana Sosialisasi Balatkom, Selasa (8/12/2015).
Blora, Harian Blora - Sekitar 200 orang Personel TNI dan PNS Kodim setempat, FKPPI, PPM, PPAD, Pepabri, serta Persit Dim 0721/Blora serius mengikuti sosialisasi Balatkom dan Faham Radikalisme, Selasa (8/12/2015).

Dalam sosialisasi tersebut, hadir dua pemateri memberikan pencerahan di acara tersebut, yaitu Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi dan Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin ST yang mewakili Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin membuka acara tersebut.

Mewakili Dandim Blora, Sementara itu Kasdim 0721/Blora Mayor Kav. Burahnuddin ST menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru.

Gerakan-gerakan komunis gaya baru, menurutnya, bisa dicegah dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat, membangkitkan kesadaran masyarakat,  waspada terhadap upaya penyusupan serta meningkatkan deteksi dini.

"Perjalann panjang sejarah gerakan PKI untuk mewujudkan masyarakat komunis di Indonesia tidak pernah berhenti, " papar Kasdim Blora Mayor Kav. Burahnuddin ST.

Dalam mencapai tujuan tersebut komunis menggunakan berbagai cara, lanjut dia,  gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup keberbagai elemen masyarakat.

"Dan perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru," ungkap dia.

Sementara itu, Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi menambahkan saat ini gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup keberbagai elemen masyarakat dan perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya barunya.

"Oleh karenanya, dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit dan masyarakat  tentang berbagai hal yang berkaitan dengan bangkitnya kembali komunisme," tegas dia.

Sekaligus, lanjut dia, sebagai bekal bagi prajurit dalam melaksanakan tugas Binter di lapangan. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kasdim Blora Jadi Nara Sumber Sosialisasi Balatkom Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora