Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 14 December 2015

Donor Darah Kodim Blora Himpun 250 Kantong Darah

Suasana donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika, Senin (14/12/2015).
Blora, Harian Blora - Sebanyak  250 kantong darah berhasil dihimpun, kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2015, yakni Kodim 0721/Blora menggelar Donor Darah yang diikuti puluhan Personel Kodim setempat, Yonif 410/Alg, Polres Blora, Subdenpom Blora, Akper Blora , FKPPI, Satpol PP Blora, Bank Jateng, BRI Blora, Siswa SMA N II Blora, Persit Kodim Blora , Persit Yonif 410/ALG, Bhayangkari Polres Blora yang di laksanakan di Aula Makodim setempat, hari ini Senin (14/12/2015).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengatakan bahwa donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat, serta komitmen untuk menjaga ketersediaan stok darah, sehingga bila masyarakat membutuhkan maka akan mudah memperoleh. Sekaligus merupakan intruksi dari  Pangdam IV/Diponegoro.

"TNI AD selama ini selalu komitmen dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih lagi selama ini juga selalu aktif dalam berdonor darah," ujar Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Menurutnya jika personel selalu rutin mendonorkan darahnya, secara otomatis tetap terjaga kesehatannya sebab donor bisa dideteksi langsung kesehatannya. Dandim berharap donor darah kali ini mendapatkan darah yang banyak sehingga stok darah yang ada di PMI selalu siap dan mudah diperoleh jika masyarakat membutuhkan. Jelas Dandim Blora.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab. XLII Kodim 0721/Blora  Ny. Fitri Ariful Mutaqin bersama anggota Persit lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat Kabupaten Blora yang memerlukan.

Terpisah Dr. Oktantia Dyah.R menjelaskan dari sebanyak sukarelawan yang mendaftar tidak semua bisa di ambil darahnya, karena tenzi tinggi maupun kesehatan lainnya.

Kali ini dari jumlah.310 pendonor yang mendaftar, yang berhasil di himpun 250 Kantong. jelasnya. (Red-HB99/Sudjono Pendim).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Donor Darah Kodim Blora Himpun 250 Kantong Darah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora