Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 16 August 2017

Selamat, Bupati Blora Resmi Mengukuhkan 74 Anggota Paskibraka


Blora, Harianblora.com - Sebanyak 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Blora tahun 2017 resmi dikukuhkan oleh Bupati Djoko Nugroho pada Selasa, 15 Agustus 2017 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Pengukuhan dilaksanakan setelah pada anggota paskibraka terpilih menjalani pelatihan sejak 3 Agustus lalu. Turut hadir pula Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Blora Ir. H Bambang Susilo, Kapolres AKBP Saptono SIK, MH, serta jajaran Forkopimda lainnya bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kab.Blora.

Dalam prosesi pengukuhan itu pula, satu persatu anggota Paskibraka memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih serta mencium ujungnya dengan suasana yang khidmat diiringi lagu nasional dan pembacaan puisi nasionalisme.

Selamat bertugas. Dua hari lagi kesuksesan Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 ada di tangan adik-adik semua. Jaga stamina, jaga kesehatan dan berdoa agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kalian semua adalah pilihan” tutur Bupati Blora

Pada malam itu, terdapat 74 anggota paskibraka yang dikukuhkan, dengan rincian 44 laki-laki, dan 30 perempuan meskipun seharusnya terdapat 75 anggota paskibraka. Salah satu anggota paskibraka harus meninggalkan asrama dan pelatihan lantaran sakit yakni atas nama Khoirul Mawahib.

Selain latihan di lapangan, para anggota paskibraka juga diberikan pembekalan materi berupa pendidikan bela negara, wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, Bahasa Inggris, dan lainnya. (red-HBibk/hpsb).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Selamat, Bupati Blora Resmi Mengukuhkan 74 Anggota Paskibraka Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora