Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 10 August 2017

Maju Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said Sowan ke Dua Rektor

Sudirman Said (tengah kanan) saat sowan
Solo, Harianblora.com - Sudirman Said semakin gencar melakukan silaturrahmi ke beberapa tokoh, ulama, Habaib, termasuk juga akademisi, di beberapa daerah di Jawa Tengah, termasuk Solo, sebagai 'Kota Tua' yang bersejarah dan mempunyai posisi strategis.

Seperti pagi tadi, Selasa (08/08/207), Sudirman Said melakukan silaturrahmi dengan mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dan disambut langsung dengan hangat oleh Rektor, Dr. Mudhofir Abdullah, M.Ag.

Di ruangan Rektor yang berada di di lantai satu Gedung Rektorat itu, obrolan dan bincang-bincang santai mengalir dalam suasana yang hangat. Rektor yang ditemani Warek dan beberapa Dekan Fakultas menyampaikan beberapa hal terkait kampusnya, termasuk jumlah dan amahasnya siswa.

"Alhamdulillah, mahasiswa disini berasal dari kurang lebih 31 Provinsi" Ucap Mudhofir.

Sudirman Said juga menyampaikan niatnya untuk melakukan silaturrahmi. Dari hal-hal yang sederhana dan ringan. Temanya pun berganti, soal kebangsaan, pendidikan, dan juga soal politik dan demokrasi di negeri ini. Pertemuan itu diakhiri dengan saling tukar cendera mata. Sudirman Said memberikan buku "Berpihak Pada Kewajaran", kepada Rektor dan beberapa jajarannya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Univesitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sudirman Said disambut langsung oleh Rektor, Dr. Sofyan Anif, di ruanganya yang terletak di lantai enam. Ditemani beberapa wakilnya, Rektor menyampaikan kondisi sosio-kultural dan pendidikan di Solo. Termasuk perkembangan kampus UMS sendiri.

Sudirman Said menyampaikan komitmennya untuk membangun dan memberikan sumbangsih demi bangsa, termasuk Jawa Tengah secara khusus. "Jawa Tengah mempunyai potensi, terutama ketika merujuk pada potensi garis pantainya" ucap Sudirman Said. "Sumbangan Jawa Tengah secara penduduk, termasuk besar, tapi tidak signifikan memberikan sumbangan kepada bangsa. Ini yang perlu diperhatikan", lanjutnya.

Sementara pertemuan itu kemudian diakhiri dengan saling tukar cenderamata. (HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. sukses untukpak ss, insaalh angger dadi neng jawa tengah , tak promosiin neng kapung ku, cilacap karangpucung

    ReplyDelete
  2. Sudirman Said juga menyampaikan niatnya untuk melakukan silaturrahmi. Dari hal-hal yang sederhana dan ringan. Temanya pun berganti, soal kebangsaan, pendidikan, dan juga soal politik dan demokrasi di negeri ini. Pertemuan itu diakhiri dengan saling tukar cendera mata. Sudirman Said memberikan buku "Berpihak Pada Kewajaran", kepada Rektor dan beberapa jajarannya.sukses pak ss, insa allah kami dukung bapak

    ReplyDelete

Item Reviewed: Maju Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said Sowan ke Dua Rektor Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora