Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 4 August 2017

HUT RI ke 72, Lomba Gerak Jalan Blora Diikuti Ratusan Tim SD-SMP

Blora, Harianblora.com - Kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kabupaten Blora mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (4/8/2017). Sebagai kegiatan pertama dilaksanakan Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu tingkat SD/SMP yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB dengan lokasi start dan finish di Blok T Kota Blora.

Lomba diberangkatkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs. Kunto Aji. Disela pemberangkatan peserta, Kunto Aji mengatakan bahwa tujuan kegiatan lomba gerak jalan selain untuk memeriahkan HUR RI ke 72 juga untuk memupuk rasa cinta tanah air dan patriotisme.

“Banyak peserta yang menyanyikan lagu lagu nasionalisme untuk menggelorakan semangat saat mengikuti gerak jalan. Sehingga anak-anak semakin cinta dengan tanah airnya. Selamat berlomba dan junjung tinggi sportivitas,” ucap Kunto Aji.

Adapun Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Sutiyono menerangkan bahwa lomba gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD-SMP secara total diikuti oleh 178 tim dengan rincian peserta SD sebanyak 140 tim dan sisanya 38 tim dari SMP sederajat.

“Lomba gerak jalan ketepatan waktu untuk SD-SMP ini kita gelar Jumat pagi dengan rute sejauh 5 km keliling kota. Dari Blok T ke Stadion Kridosono menuju pertigaan SMP 6 ke utara hingga Perempatan Karangjati belok ke barat masuk Jl.Taman Makam Pahlawan. Sampai TMP belok kiri masuk Jl.Tentara Pelajar, sampai perempatan Kantor Pos ke timur masuk Jl.Pemuda dan kembali ke Blok T,” terangnya.

Di tengah pelaksanaan lomba, ada salah satu peserta yang tampil unik dengan menggunakan topi dari daun jati. Daun jati yang memang khas Kabupaten Blora dirangkai sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti caping gunung dan digunakan sebagai penutup kepala tim SDN 1 Gembol Kecamatan Bogorejo saat mengikuti lomba.

Teguh salah satu penonton mengapresiasi kreatifitas para peserta gerak jalan yang berusaha tampil beda untuk menarik perhatian publik. “Unik dan kreatif. Semangatnya untuk mengikuti lomba luar biasa meskipun anak-anak,” ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, pelaksanaan lomba masih belum berakhir. Sedangkan Jumat siang hingga sore akan dilaksanakan lomba gerak jalan ketepatan waktu untuk tingkat SMA/SMK dan Dinas OPD se Kabupaten Blora. (Red-HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: HUT RI ke 72, Lomba Gerak Jalan Blora Diikuti Ratusan Tim SD-SMP Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora