Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 28 August 2017

Blora Sabet Juara Dekranasda Carnival Jateng 2017

Jepara, Harianblora.com - Kontingen Dekranasda Kabupaten Blora tahun ini kembali menjuarai event Dekranasda Carnival Jateng 2017 yang berlangsung di Jepara, Sabtu (26/8/2017). Dengan mengusung tema Cerita Rakyat Barongan Blora, 5 kostum yang dibuat sedemikian rupa mencerminkan beberapa tokoh barongan berhasil meraih juara kedua dalam event yang diikuti Kabupaten/Kota se Jateng ini.

Diantaranya adalah kostum Barongan Gembong Amijoyo, Pangeran Panji Asmoro Bangun, Raden Klana Sewandono, Dewi Sekartaji dan Joko Lodra, diiringi tokoh Untup, Nayantaka serta para penari jaranan. Kelima kostum tersebut berhasil ditampilkan sesuai karakter tokoh masing-masing di sepanjang rute dari depan Rumah Dinas Wakil Bupati Jepara menuju Alun-alun Jepara.

Tak henti-hentinya di sepanjang jalan banyak penonton yang mengajak wefi beramai-ramai guna mendokumentasikan jalannya carnival.

Setibanya di depan panggung kehormatan yang ada di Alun-alun Jepara, tim Dekranasda Kabupaten Blora langsung beraksi mempertunjukkan aksi teaterikal tentang cerita rakyat Barongan Blora.

Gubernur Ganjar Pranowo dan Ibu Siti Atikoh selaku Ketua Dekranasda Jawa Tengah tampak senang dengan penampilan Blora.

“Selamat Blora atas kemenangannya, semoga semakin kreatif,” ucap Gubernur Ganjar Pranowo secara singkat sambil menyerahkan piala kepada Ketua Dekaranasda Kabupaten Blora didampingi istrinya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho yang hadir ke Jepara bersama wakilnya Hj.Ainus Solichah Arief Rohman dan rombongan, menyatakan senang sekaligus bangga karena Blora dalam dua tahun berturut turut bisa meraih juara di event yang sama dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Jateng ke 67.

“Alhamdulillah ini kemenangan kita bersama. Terimakasih kepada seluruh supporter yang sudah jauh-jauh datang ke Jepara untuk memberikan dukungannya,” kata Hj. Umi Kulsum.

Usai penyerahan piala, seluruh tim tampak bahagia foto bersama di depan panggung kehormatan. Mereka melayani para penonton yang ingin foto bersama dengan para pemeran kostum Seni Barongan Blora.

Adapun hasil lengkap kejuaraan Dekranasda Carnival Jateng 2017 adalah sebagai berikut :
Juara 1 Kabupaten Wonosobo dengan nilai 1080
Juara 2 Kabupaten Blora dengan nilai 1050
Juara 3 Kabupaten Jepara dengan nilai 990
Juara Harapan 1 Kabupaten Rembang dengan nilai 975
Juara Harapan 2 Kabupaten Purbalingga dengan nilai 880
Juara Harapan 3 Kabupaten Klaten dengan nilai 870

(Hb33/hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blora Sabet Juara Dekranasda Carnival Jateng 2017 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora