Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 28 August 2017

Inilah Cara Yayasan Al-Kamal Kenalkan IPNU-IPPNU pada Pelajar

Kudus, Harianblora.com - Dalam membangun karakter anak, Yayasan Al-Kamal NU (Nahdlatul Ulama) Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus yang menaungi anak yatim, piatu dan dhuafa' menggelar acara pengenalan anak terhadap IPNU(Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU(Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama).

Acara yang digelar di MI NU Matholi'ul Falah (27/8) minggu malam itu di hadiri 88 anak yatim yang berada di Desa Jepang. Yayasan Al-Kamal yang sudah berdiri sejak tahun 1996 tersebut berkomitmen "membangun karakter anak yatim dan piatu sejak dini, apalagi dengan kecanggihan gawai saat ini, anak-anak juga harus di kawal sebaik mungkin dan pendidikan karakter adalah asupan utama yang harus di bekalkan kepada anak," ucap Budi Susiono, wakil ketua yayasan Al-Kamal.

Hal senada juga di ucapkan Deny Widya Vindianto, Ketua IPNU Jepang, ia menambahkan, "melihat kondisi remaja sekarang, banyak di antara mereka yang salah kaparah dengan pergaulan, hal tersebut juga di imbangi dengan keadaan lingkungan sekitar, dan IPNU-IPPNU adalah wadah yang tepat bagi mereka," katanya.

"Dengan adanya pengenalan IPNU-IPPNU kepada mereka yang kebanyakan usia produktif, mereka nantinya tidak salah langkah dalam menjalin pertemanan. Dan lebih manfaat dengan menjadi kader di IPNU-IPPNU," ujar deny.

"Bahkan kita bisa melihat dengan mata terbuka, mereka sangat aktif dan ingin menahu soal IPNU-IPPNU, bahkan ada juga dari mereka yang mendeklarasikan siap sebagai kader di IPNU-IPPNU," terangnya

Acara malam itu juga sekaligus menyelesaikan administrasi untuk sekolah anak-anak, selama ini Yayasan Al-Kamal membiayai sarana-prasarana anak, biaya pendidikan sekolah anak dari SD hingga SMP/MTs, dan bagi anak yang berkenan di pondokkan di Pondok Pesantren. 

Yayasan Al-Kamal juga menerima bantuan dari saudara-saudara yang menyisihkan hartanya untuk yatim, piatu dan dhuafa. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Subarkah : 085290675214 alkamaljepang@gmail.com
Atau bisa kirim langsung dengan No. Rek BRI 5926-01-000959-53-7. (red-HB44/Fakhrudin).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Cara Yayasan Al-Kamal Kenalkan IPNU-IPPNU pada Pelajar Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora