Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 10 August 2017

Maju Pilgub Jateng 2018, Ferry Juliantono Klaim Dapat Banyak Dukungan

Ferry Juliantono (kanan)
Wonosobo, Harianblora.com - Wakil ketua umum Partai Gerindra Ferry Juliantono terus melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Jawa Tengah. Setelah menemui ulama kharismatik KH. Maemoen Zubair di Rembang pada Minggu (6/8/2017), bakal calon gubernur Jawa Tengah ini bertemu dengan sejumlah pengusaha kayu di Wonosobo.

Pertemuan berlangsung di rumah pengusaha kayu dan tokoh masyarakat Ariyadi di desa Pecekelan, Sapurah, Kabupaten Wonosobo. Kepada Ferry, Ariyadi menyampaikan keluhannya tentang lesunya industri kayu di Jawa Tengah. Menurut Ariyadi, permintaan kayu saat ini terus menurun sehingga banyak perusahaan yang mengurangi pekerjanya.

"Itu adalah langkah terakhir agar kami tetap bertahan di tengah lesunya industri kayu saat ini," ujar Ariyadi.

Ariyadi dan pengusaha kayu di Wonosobo berharap agar Ferry Juliantono yang juga aktif di HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) mencarikan solusi atas lesunya industri kayu di Jawa Tengah.

"Mendukung kalau terus mendengar aspirasi masyarakat. Ini langkah yang baik agar ada solusi untuk industri kayu ke depan," ujar Ariyadi.

Ariyadi dan kalangan pengusaha kayu menyatakan dukungannya kepada Ferry Juliantono untuk menjadi calon gubernur Jawa Tengah. Ayah kandung dari Bupati Wonosobo Eko Purnomo menilai, Ferry punya visi dan komitmen yang kuat untuk memperjuangkan kesejahteraan petani, buruh dan industri berbasis pertanian.

"Beliau punya platform dan visi memperjuangkan kesejahteraan petani, buruh, dan indusutri pertanian. Insyallah amanah," ujarnya.

Menjawab keluhan Ariyadi, Ferry mengatakan harus dicarikan solusi penjualan kayu ke negara lain. Sedangkan penjualan ke Cina harus diatur sehingga harga tidak terus turun dan menyebabkan petani tidak mau menanam pohon sengon dan pohon lainnya.

"Yang tidak kalah pentingnya juga harus ada penyatuan kepentingan diantara pelaku usaha kayu dalam negeri," papar Ferry.(Red-HB44/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Maju Pilgub Jateng 2018, Ferry Juliantono Klaim Dapat Banyak Dukungan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora