Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 22 August 2017

Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tingkat Kabupaten Blora Berlangsung Meriah


Blora, Harianblora.com - Peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Kwartir Cabang Blora pada hari Senin, 21 Agustus 2017 di lapangan Kridaloka Kecamatan Jepon berlangsung meriah. 

Bupati Djoko Nugroho selaku Kamabicab bersama Ibu Hj. Umi Kulsum, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si selaku Kakwarcab, Sekda Drs. Bondan Sukarno MM, Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo serta pengurus Kwarcab, Kamabiran, Kakwaran, dan Kepala OPD se Kabupaten nampak hadir dalam acara tersebut. 

Terdapat satu hal unik, dimana Djoko Nugroho diarak menaiki kuda dengan kesenian barongan dari Mts Negeri Jepon menuju lapangan Kridaloka yang digunakan sebagai lokasi upacara bendera. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Djoko Nugroho membacakan sambutan dari Ka Kwarnas DR Adhyaksa Dault SH, M.Si. 

"Dengan mengusung tema Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 yaitu “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”, mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya" tuturnya.

Sebelumnya kontingan cabang Blora yang telah berhasil meraih predikat sebagai Juara Favorit Kerjasama Terkompak Antar Kontingen Cabang dalam acara Raimuna Nasional Ke-XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada 10-21 Agustus 2017.

Usai Upacara dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada penggiat Pramuka berupa Lencana Melati kepada H. Suyantoro. Lantas Lencana Darmabakti kepada Drs. Waryoto dan Sjafrizal Dadang Musianto. Kemudian penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 25 orang yang terdiri dari Lisning Eni Wahyu H S.Pd, Wahyu Widayati S.Pd, Sujiharno, Drs. Diana Johan Nusanto, Supriyo S.Pd, Moedjiyono, Bagus Nugroho S.Pd, Indyarti Setyowati S.Pd, M.Pd, Agung Wijayani, Sintong Joko Kusworo S.Pd, Kusmini S.Pd, MM, Agus Heri Proklamanto S.Pd, Lian Mesiani S.Pd, Jumiati S.Pd, Noor Laily Fitriyati S.Pd, Sri Hartati S.Pd, Siti Muzayanah, Ariyani Budi Ekawati S.Pd, Khoirul Anam, Wratsari Khrisnamurti, Suyoto S.Pd, Suwaji S.Pd, Suyanto S.Pd, Ngadi dan Juminarsih S.Pd.

"Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerja sama selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas Gerakan Pramuka. Semoga penghargaan yang telah diterima dapat memacu dan memotivasi Kakak-kakak untuk dapat membantu tanpa bosan dan lelah guna memajukan Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan Bangsa ini" ujar pria yang akrab dipanggil Kokok ini. 

Terpisah, Kakwarcab H.Arief Rohman M.Si melalui Ketua Harian Kwarcab Blora Slamet Pamudji SH, M.Hum menjelaskan bahwa diundurnya peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Kab.Blora di tanggal 21 Agustus ini dikarenakan untuk menyesuaikan dengan agenda Agustusan. (Red-HBibk/thkb).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tingkat Kabupaten Blora Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora