Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 10 August 2017

Kodim Blora Tingkatkan Kemampuan SATKOWIL

Blora, Harianblora.copm -Dalam rangka menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh untuk meningkatkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) melalui pengetahuan dan keterampilan aplikatif sehingga mampu beradaptasi terhadap kondisi lingkungan, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos  yang di wakili oleh Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST membuka kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar Tahun 2017, tempat di Aula Makodim setempat Jln. Pemuda No. 44 Blora, Rabu (09/08/2017)

Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tgl 08-11 Agustus 2017, dengan materi antara lain, sikap teritorial, Hidroponik, Budidaya lele, Tehnologi pengolahan gula semut, BUMDES, Tanaman Organik, Cara membuat Roter, Cara membuat Roma, dan Cara membuat Rotan.

“ Pada kesempatan ini saya menekankan kepada peserta agar dalam menerima materi di simak dan di perhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan, kuasai seluruh materi pelajaran yang diberikan sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa. Kepada koordinator, saya berharap agar dalam menyampaikan materi dapat dengan mudah di serap dan di mengerti oleh Prajurit “. Ungkap Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST

Lebih lanjut, kata Kasdim, kegiatan ini di laksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh, dalam melaksanakan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat membentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD. Pungkasnya. (Red-HB77/Pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Tingkatkan Kemampuan SATKOWIL Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora