Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 28 August 2017

Pemkab Blora Berikan Penghargaan Kepada Pasungan Orange


Blora, harianblora.com - Petugas kebersihan kota menerima tali asih berupa beras pada Senin, 28 Agustus 2017 sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya mewujudkan kebersihan lingkungan di Kota Blora dan Cepu. Tali asih diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si kepada perwakilan 10 orang pasukan orange dengan didampingi Sekda Drs. Bondan Sukarno MM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora Ir. Dewi Tedjowati. Bertempat di halaman Setda Kabupaten Blora usai apel pagi.

"Atas arahan Pak Bupati Djoko Nugroho, tali asih berupa beras ini diberikan Pemkab kepada pasukan orange yang selama ini terus semangat menjaga kebersihan lingkungan perkotaan. Terlebih saat pelaksanaan pawai pembangunan kemarin. Pawai yang berlangsung hingga dini hari banyak menyisakan sampah di sepanjang rute, namun pada pagi hari semuanya sudah bersih berkat pasukan orange ini. Terimakasih atas dedikasi panjenengan semuanya" papar Arief Rohman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora Ir. Dewi Tedjowati saat dimintai keterangan, menjelaskan bahwa tali asih diberikan kepada 100 petugas kebersihan yang bertugas di Kota Blora dan Cepu.

"Ada seratus petugas kebersihan yang menerima tali asih berupa beras masing-masing 20 kg. Selain petugas sapu, ada juga petugas angkut sampah dan pengelola Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk Cepu nanti berasnya akan diantar kesana" ujar Dewi Tedjowati.

Sementara itu, Lasti (56) salah satu petugas kebersihan asal Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo mengaku senang menerima beras duapuluh kg dari pemerintah. Matanya nampak berkaca kaca ketika menerima beras yang diserahkan Wakil Bupati.

“Alhamdulillah pagi ini dapat rejeki dari Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan jajarannya. Terimakasih, semoga semuanya senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin Blora,” ucapnya singkat.

Usai acara penyerahan tali asih, dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan pasukan orange yang diikuti Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan seluruh jajaran Setda Kabupaten Blora di halaman belakang. (Red-HBibk/hpkb).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemkab Blora Berikan Penghargaan Kepada Pasungan Orange Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora