Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 8 August 2017

Ratusan Kader Tidar Siap Kawal Wachid Maju Pilgub Jateng 2018

Suasana pelatihan Tunas I dan II
Semarang, Harianblora.com – Dalam rangka mengawal pencalonan H. Abdul Wachid Ketua Gerindra Jawa Tengah dalam menapaki perjalanannya di kancah pertarungan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang, PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jateng melakukan Pelatihan Tunas I dan II kepada semua kader Tidar se Jateng.

Kegiatan Pelatihan Tunas 1 dan 2 itu mengusung tema "Meningkatkan Soliditas dan Kapasitas Kader untuk Memenangkan Pilkada 2018 - Pileg Dan Pilpres 2019" selama dua hari, yaitu tanggal 5-6 Agustus 2017.

Pelatihan tersebut diselenggarakan di Balai Diklat Candra Birawa Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah yang diikuti 120 peserta yang dari kabupaten/kota se Jateng.

Mereka digembleng dengan berbagai materi kebangsaan, politik dan juga materi kepemudaan. Tidar merupakan sayap muda Partai Gerindra yang hadir dalam kancah politik untuk memperkuat Gerindra, khususnya di generasi muda.

Sebagai generasi muda, kader Tidar melalui Pelatihan Tunas I dan II itu diharuskan paham berpolitik, sistem pemerintahan, Kegerindraan, Ketidaran, agar generasi muda dapat menjadi bagian dari kancah politik yang sudah di depan mata, terutama Pilgub Jateng 2019 dan Pilpres 2019 mendatang.

Dalam materi Kegerindraan diisi oleh H. Abdul Wachid Ketua Gerindra Jateng  yang dijagokan sebagai Cagub Jateng 2018, kemudian Sriyanto Saputro yang menyampaikan materi media dan analisa politik.

Selain itu juga Komisioner KPU Jateng Mohammad Hakim Junaidi yang menjelaskan tentang sistem pemilu, Wasekjend Tidar Bobby Prastyo yang menjelaskan materi tentang peran media sosial untuk menggiring opini publik dan Ketua Tidar Jateng Wawan Haryono mengisi materi Ketidaran dan Ali Muhson mengisi materi tentang teknik persidangan.

Ketua Tidar Jateng Wawan Haryono menjelaskan bahwa kegiatan itu diharapkan bisa menjadi langkah progresif untuk mengawal pencalonan H. Abdul Wachid sebagai Calon Gubernur Jateng pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.

“Ini bagian dari langkah kami untuk mengawal Pak Wachid maju di Pilgub Jateng 2018, maka kita siap mengamakan dan memenangkannya,” ujar Wawan kepada awak media. (HB44/Hi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Kader Tidar Siap Kawal Wachid Maju Pilgub Jateng 2018 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora