Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 12 August 2017

Sudirman Said Hadiri Bedah Buku Karyanya di Universitas Pancasakti

Tegal, Harianblora.com - Jum'at, 11/08/2017, bertempat di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS), Mintaragen, Tegal, dilaksanakan acara bedah buku karya Sudirman Said, "Berpihak Pada Kewajaran". Acara yang juga didukung oleh Radar CBS 104,4 FM dan Suara Merdeka ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta dari berbagai daerah, komunitas, dan profesi.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 dan dibuka langsung oleh Rektor UPS, Prof. Dr. H. Wahyono, SH. MH. Menurutnya, acara ini merupakan apresiasi atas Sudirman Said, sebagai putra daerah yang sukses bahkan pernah menjabat sebagai menteri yang potensial. "Selain dalam konteks akademis dan pembelajaran, ini juga promosi kampus kita yang melakukan banyak pengembangan", tuturnya sambil guyon.

Acara yang berjudul asli, "Bedah Buku. Berpihak Pada Kewajaran. Antologi Pemikiran Sudirman Said (Putra Brebes Mantan Menteri ESDM)" ini dimoderatori oleh Dr. Yayat Hidayat dan dibedah oleh tiga panelis yang berasal dari latar belakang yang berbeda, yaitu Dr. Maufur, M.Pd (Akademisi, Direktur Pasca Sarjana UPS), Zaeni Bisri (Pers, Dewan Redaksi Suara Merdeka, dan Drs. Atmo Tam Sidik (Budayawan).

Sudirman Said sendiri datang ke acara sekitar pukul 08.45 dan disambut langsung oleh sivitas akademika UPS, mulai dari Rektor, Dekan, dan Dosen. Pada sekitar pukul 10.30, Sudirman Said memberikan sambutan secara khusus. Selain membahas tentang bukunya, Sudirman Said juga berbicara tentang bagaimana membangun ke depan denga empat hal, "korupsi harus diberantas, birokrasi harus diperkuat, infrastruktur perlu ditingkatkan, dan membangun kemampuan sumber daya manusia yang mempunyai skill set yang tepat dengan pendidikan vokasional" tegasnya.

Terkait dengan Jawa Tengah, Sudirman Said memaparkan beberapa fakta, bahwa "Jateng punya potensi dan modal untuk lebih maju dan berkembang, mulai dari potensi secara geografis, garis pantai, wilayah pegunungan dan aliran sungai yang membuat subur serta karakter manusianya yang santun, sopan, dan ramah menjadi ciri khas tersendiri.

Bedah Buku ini berlangsung hangat, akrab, dan meriah karena dibuka oleh Penyair Lebe Harjono. Selanjutnya, terjadi tukar pikiran dan pandangan antara peserta dengan panelis dan sekaligus dengan Sudirman Said. Mulai dari isi buku, pangalaman, serta beberapa peserta juga sempat menyinggung tentang keinginan Sudirman Said untuk maju pada Pilgub Jateng 2018.

Sekitar pukul 11.30, acara diakhiri dengan sesi pembagian buku dan foto bersama. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sudirman Said Hadiri Bedah Buku Karyanya di Universitas Pancasakti Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora