Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 22 August 2017

Sebanyak 34 Kaum DIfabel Terima Bantuan Kaki Palsu dan Tangan Palsu


Blora, Harianblora.com - Bupati Blora Djoko Nugroho saksikan langsung pemasangan 34 kaki palsu dan tangan palsu bagi kaum difabel yang diadakan di kantor BAPPEDA Kabupaten Blora pada Selasa, 22 Agustus 2017. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Blora Sri Handoko, Sekertaris BAPPEDA Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, dan perwakilan pihak terkait yang turut bekerjasama dalam terselenggaranya Pemasangan Kaki palsu dan Tangan palsu.

Kaum difabel tidak hanya berasal dari Kabupaten Blora tetapi juga berasal dari Kabupaten Rembang. Bupati Blora juga berbincang dan mendengarkan keluhan salah satu kaum difabel dimana terdapat beberapa kaum difabel yang terkendala dalam melakukan pengurusan SIM. Mendengar keluhan tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho pun memanggil anggota Satlantas Polres Blora untuk melakukan pendampingan selama pengurusan SIM.

Selain itu Bupati Blora juga memberikan dorongan semangat kepada penerima kaki palsu dan tangan palsu. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan juga dapat terus berkarya. 

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pemasangan 68 kaki palsu dan tangan palsu pada bulan Januari lalu. Saat ini Balai Latihan Jawa Tengah membuka pelatihan keterampilan bagi masyarakat yang berusia 13 hingga 21 tahun. Adapun pelatihan yang dibuka adalah pelatihan menjahit, tata rias, tata boga, las, bengkel motor serta teknik komputer. (Red-HB/tkmn)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sebanyak 34 Kaum DIfabel Terima Bantuan Kaki Palsu dan Tangan Palsu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora