Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 15 August 2017

Kenakan Pakaian Samin, Pemkab Blora Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Jadi Jateng Ke-67


Blora, Harianblora.com - Pemerintah Kabupaten Blora menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Jadi Jawa Tengah yang ke 67 pada Selasa, 15 Agustus 2017 bertempat di halaman Kantor Bupati Blora. Bupati Blora, Djoko Nugroho bertindak sebagai inspektur upacara. 

Pada kesempatan ini nampak hadir jajaran Forkopimda beserta istri, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora H. Umi Kulsum, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Blora. Selain itu, hadir pula pelajar OSIS, Pramuka, ASN, Satpol PP, TNI, POLRI, tokoh masyaakat, dan sedulur sikep. 

Terdapat hal unik pada upacara kali ini, dimana seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat samin, yang merupakan kekayaan asli Kabupaten Blora Dalam sambutannya, Bupati Djoko Nugroho membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

“Mari kita tunjukkan nasionalisme Jawa Tengah sejati untuk Ibu Pertiwi. Jangan hanya lantang bersuara! Jangan hanya membubuhykan tanda tangan semata! Ada tanggung jawab sejarah di pundak kita bersama untuk melawan radikalisme dan terorisme lewat karya dan aksi nyata” tutur Djoko Nugroho dalam sambutannya.

Dalam upacara tersebut dibacakan juga naskah Deklarasi Anti Radikalisme dan Terorisme sebagai bentuk peneguhan atas semangat dan tekad dari seluruh komponen masyarakat Jawa Tengah melawan aksi radikalisme dan terorisme. (red-HBibk/hpsb).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kenakan Pakaian Samin, Pemkab Blora Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Jadi Jateng Ke-67 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora