Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 23 August 2017

Kodim Blora Lestarikan Seni Lokal

Kota, Harianblora.com - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Pasiter Kapten Inf Surana membuka langsung acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun 2017, dengan menyajikan  Tarian Perjuangan, Paduan Suara dan baca Puisi. 

Acara berlangsung di Aula Makodim 0721/Blora, Jln. Pemuda No. 44 Blora. Rabu (23/08/2017).

Acara Komsos kreatif yang menyajikan kesenian ini diharapkan menjadi inspirasi dan motifasi bagi generasi muda untuk memberikan semangat pratriotisme dan nasionalisme dipupuk dengan mengambil spirit perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang yang telah mendahului kita. 

Hal itu yang disampaikan Pasiter Kapten Inf Surana mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos saat membuka acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan agenda Lomba Paduan Suara, Baca Pusisi dan Tarian Perjuangan daerah tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Blora.

Menurut Pasiter, dari kegiatan komunikasi sosial ini semoga bisa terjalin proses interaksi antar individu, kelompok dan bermasyarakat agar menumbuhkan rasa saling asa,  asih dan asuh untuk menumbuhkan nilai-nilai Nasionalisme dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa. “Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, baik pada panitia dan peserta, sehingga bisa mendapat bibit yang baik." Jelas Pasiter kapten Inf Surana.

Hadir dalam acara tersebut Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana,  Para Danramil , serta para perwira Staf, dan para peserta lomba. Adapun kegiatan yang diperlombakan adalah lomba baca puisi, Tarian Perjuangan, Dan Paduan Suara. 

Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif merupakan perwujudan untuk memupuk hubungan dan menjembatani anak-anak, khususnya pelajar dalam menggali bakat seni agar tidak terjebak dalam hal-hal negatif. Imbuhnya. (Red-HB55/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Lestarikan Seni Lokal Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora