Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 17 August 2017

Ini Suasana Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti Blora

Blora, Harianblora.com - Tepat pukul 00.00 WIB, Kamis dini hari (17/8/2017) Pemkab Blora melaksanakan kegiatan Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti Blora. Apel dilaksanakan setelah acara tasyakuran dan tausyiah kebangsaan yang sebelumnya dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bertindak sebagai komandan apel Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos dengan dihadiri Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Ketua DPRD Blora Ir. H Bambang Susilo, Kapolres AKBP Saptono SIK, MH dan jajaran Forkopimda lainnya. Sedangkan peserta apel dari kalangan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Korpri, OSIS dan Pramuka.

Makam yang biasanya tampak gelap dan sunyi, malam itu berubah dengan penerangan lilin dan obor di sela batu nisan. Seluruh peserta apel memberikan penghormatan kepada arwah para pahwalan yang telah gugur di medan perang dan berjasa bagi negara dan bangsa.

“Kepada para pahlawan, kami berterimakasih atas jasa dan pengorbananmu selama ini sehingga negara ini bisa terbebas dari penjajahan. Kami sebagai generasi penerus siap melanjutkan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan. Semoga arwah para pahlawan senantiasa diberikan tempat terbaik di sisi Nya, amin,” ucap Letkol Inf Susilo S.Sos.

Terpisah, Bupati Blora Djoko Nugroho dengan didampingi Wakil Bupati Arief Rohman menyatakan bahwa apel renungan suci merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini memasuki usia ke 72.

“Ini sebuah penghormatan dan ucapan terimakasih kepada arwah para pahlawan. Kalau bukan berkat perjuangan mereka, belum tentu hari ini kita bisa hidup tenang, damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. (Red-HB11/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Suasana Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora