Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 19 August 2017

HUT RI ke 72, HIMPAUDI dan IGTKI Karnaval Berjemaah

Kudus, Harianblora.com - Dalam momentum kemerdekaan, berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia, tentunya dalam rangka untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia yan ke-72.

Sama halnya dengan Himpaudi(himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini) dan IGTKI(Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus yang mengadakan karnaval untuk para pendidik TK dan PAUD se-Kecamatan Jekulo Jumat siang(18/8).

Terlihat raut wajah bahagia juga semangat diantara deretan ratusan Guru dari 49 lembaga pendidikan anak, di Kecamatan Jekulo yang mengikuti karnaval sore itu, mereka mengenakan berbagai pakaian adat. Dari pakaian adat Kudus, pakaian adat Jawa, pakaian adat jawa modern, pakaian adat Bali dan pakaian adat Betawi.


Wajah lelah juga tak nampak dari seluruh peserta karnaval, hanya senyum yang terurai. Walaupun rute karnaval cukup jauh, dengan berjalan kaki dari UPT Prndidikan Jekulo hingga finish di Lapangan Pladen, Kecamatan Jekulo mereka sambil bernyanyi, menyanyikan lagu kebangsaan, sehingga suasananya menampakkan semangat.

Nunuk Retno Indrijati, ketua Himpaudi Kecamatan Jekulo mengungkapkan, "acara memang tidak kami konsep secara mewah, dengan sederhana yang penting karnaval dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu RI ke-72 ini, sebagai ajang penghubung silaturrahim bagi seluruh pendidik dan lembaga yang berada di Kecamatan Jekulo khususnya," tuturnya.

Bu Nunuk, begitu ia akrab disapa, ia menambahkan "Dengan harapan bersatu untuk membangun dan mensukseskan pendidikan anak usia dini, Himpaudi dan IGTKI Kecamatan Jekulo selalu bergandengan-tangan. Untuk menindak lanjutinya kami juga kerap mengadakan kegiatan bersama yang sifatnya untuk keberlangsungan pendidikan dan mensukseskan cita-cita bersama dalam mewujudkan pendidikan anak yang berkualitas," jelasnya, sekaligus harapan yang ia tuturkan.(Red-HB4/fakhrudin).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: HUT RI ke 72, HIMPAUDI dan IGTKI Karnaval Berjemaah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora