Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 25 February 2015

Forkompimda Blora bersama Kelompok Tani Agung Panen Jagung



Blora, Harianblora.com – Forkompimda Blora bersama Kelompok Tani Agung Blora panen jagung bersama masyarakat. Mereka bersama-sama memanen Jagung Pacific 339 di RPH Jliru petak 54 BKPH Ngandong KPH Ngawi Desa Getas, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora. Mereka bersama memanen jagung di lahan seluas 500 Ha dari sentra areal jagung Desa Getas 2.000 Ha.
 
Panen jagung tak lama ini
Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Panitia Penyelenggara Bapak Suyanto Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Kradenan Blora juga Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora letkol Inf Ariful Mutaqin di wakili Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Suwarno, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus.

Panen raya tersebut juga dihadiri Kepala Badan/Dinas/Instansi terkait, Camat Kradenan beserta Forkompim Kecamatan Kradenan serta tamu undangan yang lain.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut dengan baik.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora juga menyampaikan untuk mendukung program presiden RI tentang swasembada pangan di wilayah Kabupaten Blora. Kepada para kelompok tani, segera melakukan kerjasama dengan para Babinsa Kodim 0721/Blora, karena  secara resmi para Babinsa tersebut sudah diberi tugas sebagai pendamping kepada para petani dalam pengawalan pencapaian swasembada padi, jagung dan kedelai.

Bupati Blora juga mengatakan untuk peningkatkan produksi pangan dan mendukung kedaulatan pangan di Blora, diperlukan dukungan pemerintah berupa kegiatan-kegiatan, di antaranya kegiatan Upsus (Upaya Khusus) padi, jagung, kedelai, serta meningkat kerjasama antara kelompok tani dengan pendampingan penyuluh dan Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora dalam menunjang keberhasilan program swasembada pangan Nasional. “Secara resmi para Babinsa sudah diberi tugas sebagai pendamping kepada para petani dalam pengawalan pencapaian Swasembada padi, jagung dan kedelai,” tutur Bupati Blora. (Red-HB13/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Forkompimda Blora bersama Kelompok Tani Agung Panen Jagung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora