Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 23 February 2015

Pelajar NU Blora Ikuti Diklatamad Korps Pelajar NU



Batang, Harianblora.com – Pelajar NU Blora Ikuti Diklatamad Korps Pelajar NU yang digelar di Kabupaten Batang tak lama ini. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Madya (Diklatmad) yang digelar Dewan Komando Cabang Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korps Pelajar Putri (KPP) IPPNU Kabupaten Batang tersebut sedikitnya diikui 10 Kabupaten di Jawa Tengah yang berlangsung selama tiga hari, yaitu 18 sampai dengan 20 Februari 2015.

Sedikitnya, ada 263 peserta dari 15 kecamatan di kabupaten setempat dan 10 kabupaten/kota. Kesepuluh kabupaten/kota ini meliputi Blora, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Wonosobo, Magelang, Banjarnegara dan juga Purbalingga. Mereka mengikuti kegiatan tersebut di lapangan Desa Pangempon, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Komandan DKC CBP Kabupaten Batang Ahmad Shodiqin mengatakan sangat bangga dengan adanya kegiatan di Batang tersebut. “Saya sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada DKAC CBP-KPP se-Kabupaten Batang serta DKC dari luar daerah yang telah mendelegasikan pesertanya untuk mengikuti acara ini,” ujar dia seperti yang dikatakan di NU Online.

Ketua PC IPNU Kabupaten Batang Achmad Yusuf, dalam sambutannya menegaskan, kader-kader yang sekarang mengikuti Diklatmad merupakan mereka yang siap menjadi pemimpin masa depan di semua lini, serta siap menjadi kader yang cinta tanah air dengan menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI.  Acara yang diselenggarakan oleh DKC CBP-KPP Kabupaten Batang, katanya, namun pesertanya justru diikuti  sepuluh  kabupaten/kota dari luar daerah.

“Ini acara tingkat kabupaten namun rasanya seperti acara tingkat provinsi saja,”  tegas dia. Hadir pula dalam agenda ini, Dewan Komando Nasional (DKN) CBP Asyriqin dan Wasekjen Pimpinan Pusat IPNU Slamet Tuhari Ng. Asyriqin. (Red-HB39/Yusuf/Mahbib).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pelajar NU Blora Ikuti Diklatamad Korps Pelajar NU Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora