Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 25 February 2015

Pameran dan Lomba Batu Mulia Indonesia 2015 di Semarang Dibanjiri Kolektor Batu Akik



Semarang, Harianblora.com -  Pamerann dan Lomba Batu Mulia Indonesia 2015 di Semarang dibanjiri kolektor batu akik dari berbagai daerah. Even nasional ini digelar di di Pasaraya Sri Ratu Pemuda Semarang yang memperebutkan Piala Walikota Semarang yang dimulai hari ini, Rabu (25/2/2015) dan akan berakhir pada 1 Maret 2015.
 
Baliho Pameran dan Lomba Batu Mulia di dekat Pasar Johar.
Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE, MM membuka Pameran dan Lomba Batu Mulia Indonesia di Pasaraya Sri Ratu, Jalan Pemuda Semarang tersebut. Walikota Semarang menyambut positif agenda nasional tersebut. Apalagi, beberapa bulan ini batu akik sudah demam di berbagai daerah.

"Batu mulia menjadi bahan diskusi tak hanya di kalangan masyarakat saja, tetapi juga pimpinan daerah hingga presiden," ujar Hendi.
 
Baliho Pameran dan Lomba Batu Mulia Indonesia di depan Balaikota Semarang.

Pameran batu mulia ini, menurut Wahyu Ari Candra Ketua Jem Lover Semarang merupakan pertama kali digelar. Pameran tersebut diikuti oleh lebih dari 70 stan batu mulia dari penjuru nusantara, dari Sabang sampai Merauke. “Kami juga akan menggelar kontes kelas batu. Batu gambar unik, antik, panca warna dan kelas khusus di daerah sekitar Purbalingga dan sekitar untuk kelas nogo sui. Harapannya ada wakil batu mulia yang maju di pentas nasional,” beber dia.

M Wahyudi (23) salah satu pecinta batu akik asal Grobogan juga menyempatkan diri melihat pameran tersebut. Mahasiswa USM ini mengaku, batu akik dewasa ini sudah menjadi pembicaraan banyak kalangan. “Mahasiswa juga banyak yang membicaraknnya bahkan memakainya,” ujar dia kepada Harianblora.com.

Even-even seperti ini, menurut Wahyudi sangat bermanfaat untuk menggali potensi daerah, khususnya di Jawa Tengah. “Kan banyak batu akik terpendam dan tidak populer, ya seperti Semarang, Kudus, Grobogan, Blora, Pati dan sebagainya,” pungkas dia. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).

Mau tahu cara membedakan batu akik, baca juga: Cara Mudah Membedakan Batu Akik Asli dengan Palsu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pameran dan Lomba Batu Mulia Indonesia 2015 di Semarang Dibanjiri Kolektor Batu Akik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora