Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 20 February 2015

Cara Menangkal Hipnotis dengan Mudah

Hipnotis merupakan salah satu pemanfaatan alam bawah sadar manusia. Cara menangkal hipnotis dengan mudah bisa Anda baca di buku atau internet. Namun kami mencoba menelisik lebih dalam, apa dan bagaimana cari menangkal hipnotis tersebut.


Saat ini sudah banyak jasa untuk belajar hipnotis. Baik yang beredar di internet maupun dengan iklan di brosur. Mereka secara detail mengajarkan cara menghipnotis orang, namun masih sedikit yang mengajarkan cara menangkal hipnotis dengan mudah.

Hipnotis, menurut KBBI adalah membuat atau menyebabkan seseorang berada dalam keadaan hipnosis atau sesuatu yang berkenaan dengan hipnosis. Sedangkan hipnosis sendiri adalah keadaan seperti tidur karena sugesti, yang pada taraf permulaan orang itu berada di bawah pengaruh orang yang memberikan sugestinya, tetapi pada taraf berikutnya menjadi tidak sadar sama sekali.

Menurut Lynn S, Fassler O, Knox J (2005) dalam karnya berjuduk Hypnosis and the altered state debate: something more or nothing more? Contemporary Hypnosis menjelaskan hipnosis adalah suatu kondisi mental (menurut state theory) atau diberlakukannya peran imajinatif (menurut non-state theory).

Hipnosis atau akrab disebut hipnosis, selama ini sudah disalahgunakan untuk kejahatan. Padahal dalam ilmu hipnotisme, hipnotis hanya salah satu cara untuk memberi sugesti atau terapi agar orang yang memiliki penyakit bisa sembuh. Seperti contoh dalam psikologi ada yang menyebutnya katarsis dan sebagainya. Jika Anda begergian jauh, Anda bisa berpikir takut jika dihipnotis orang, digendam orang sehingga barang berharga milik Anda dibawa kabur oleh penjahat tersebut. Itulah fakta nyata saat ini. Oleh karena itu, perlu ada memahami secara mendalam tentang hipnotis dalam kajian ilmu hipnotisme dan tentu cara menangkalnya.

Cara Menangkal Hipnotis dengan Mudah
Berikut cara menangkal hipnotis dengan mudah yang kami rangkum dari berbagai sumber dan ahli.

Pertama, fokuskan pikiran Anda saat berada di mana pun. Jika Anda bepergian, hati-hati saat berbicara dengan orang yang tidak Anda kenal dan kurang meyakinkan. Anda boleh berbicara dengan siapa saja, karena Anda makhluk sosial, namun jangan terlalu melihat secara fokus mata orang tersebut. Sebab, banyak para penghipnotis memanfaatkan kekuatan mata.

Kedua, jangan mudah percaya dengan pemberian apa saja dari orang yang tak dikenal. Seperti rokok, permen, sapu tangan, tisu dan sebagainya. Bisa jadi, hal itu merupakan sugesti orang yang akan menghipnotis Anda.

Ketiga, hipnotis adalah memanfaatkan alam bawah sadar. Sehingga, alam sadar ketika tertindah oleh alam bawah sadar, nah saat itu kita menjadi jujur dan tidak berdaya, karena yang ngomong adalah alam bawah sadar kita. Hipnotis merupakan dinamika alam bawah sadar yang harus bisa kita jaga. Ahmad Fauzi (2013) mantan pengidap Skizofrenia, menjelaskan dalam kondisi alam bawah sadar tertindih, kita bisa mengembalikan kesadaran kita dengan cara fokus dan tidak tersugesti oleh apa saja.

Keempat, banyak berzikir adalah metode sederhana untuk menangkal hipnotis. Bagi orang yang bukan Islam, bisa mengingat Tuhan, kuncinya mendekatkan diri pada Tuhan. Nailul Mukorobin, staf pengajar Psikologi Agama FIP Unnes, menyatakan ketika orang pikirannya kosong, saat galau, sakit hati atau buntu banyak masalah akan mudah dihipnotis. Maka, saat Anda sedang kosong pikirannya jangan bepergian jauh, karena itu sangat berisiko pada diri Anda.

Kelima, jangan lihat benda apa saja yang dipakai orang yang tidak dikenal di dekat Anda saat ngobrol. Misalnya, cincin, kalung, kaca mata atau apa saja yang Anda nilai bisa menjadi alat hipnotis.

Keenam, ada pendapat, ketika Anda akan bepergian jauh, pakailah celana dalam Anda dalam kondisi terbalik. Cara ini diyakini masyarakat Jawa untuk mengusir santet, tenung dan hipnotis.

Demikian lah sedikit cara menangkal hipnotis dengan mudah yang bisa kami sajikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda dan jika ada kekeliruan, kami mohon maaf. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com/Foto: Hipnotis).


Yuk Miliki Buku Ahmad Fauzi dengan cara: Cara Pesan dan Membeli Buku Agama Skizofrenia, Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Menangkal Hipnotis dengan Mudah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora