Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 22 February 2015

Kodim 0721 Blora Bersihkan Lingkungan Jalan Taman Makam Pahlawan Blora



Blora, Harianblora.com – Kegiatan Kodim 0721 Blora bersihkan lingkungan Jalan Taman Makam Pahlawan Blora perlu ditiru semua kalangan, terutama warga Blora sendiri. Sebab, sekitar 65 prajurit Kodim 0721/Blora bersama masyarakat kelurahan Karangjati melaksanakan bersih-bersih atau Karya Bhakti dengan bergotong-royong.
 
Bersih-bersih oleh prajurit Kodim Blora dan warga sekitar
Hal itu terbukti dengan melakukan pembersihan sampah di turus kiri-kanan Jl. Taman Makam Pahlawan Blora, yaitu sepanjang kurang lebih 250m. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono.

Melalui Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini selain kegiatan rutin Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora tentang peduli kebersihan lingkungan.

Selain itu, sesuai yang dilansir Pendim 0721/Blora, Sabtu (21/2/2015), kegiatan tersebut digelar juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka Gerakan Kebersihan Peduli Sampah Nasional, dan secara serentah di masing-masing daerah hari ini melaksanakan kegiatan serupa.

Kapten Inf Supartono mengatakan sekarang ini cuacaanya musim hujan yang disertai angin kencang, kepada masyarakat sekitar agar selalu waspada dan berhati hati, terhadap tegangan listrik yang mengakibatkan kebakaran karena anging kencang, dan perhatikan kebersihan lingkungan jangan buang sampah sembarangan.

“Lingkungan bersih tentunya sudah mendukung pula pemberantasan dan pencegahan timbulnya penyakit DB (demam berdarah),” tutur Kapten Inf Supartono.

Drs. Muhamad Komaidi Kepala Kelurahan Karangjati  juga mengatakan kegiatan tersebut didukung penuh olehnya. “Kegiatan ini saya sangat mendukung sekali, karena telah memberikan motivasi pada masyarakat sekitar, hidup gotong royong, sadar dan peduli kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tandas dia.

Kegiatan yang serupa ini, lanjut dia, saya harapan selalu berkesinambungan, karena TNI idola masyarakat yang patut di contoh dan diteladani. (Red-HB12/Foto: Serda Sujono-Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721 Blora Bersihkan Lingkungan Jalan Taman Makam Pahlawan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora