Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 22 February 2015

Pelajar Kabupaten Blora Dibina Sat Binmas Polres Blora



Blora, Harianblora.com - Pelajar Kabupaten Blora dibina Sat Binmas Polres Blora dari berbagai sekolah. Pembinaan kepada para siswa (PKS) tersebut digelar tak lama ini di halaman Mapolres Blora dari berbagai sekolah, baik SMA, SMK dan MA di wilayah Kabupaten Blora.

Dalam pembinaan tersebut diikuti 75 peserta. Awalnya, kegiatan tersebut direncanakan diikuti 125 peserta. Namun hanya bisa hadir 75 peserta pada hari Rabu, (18/2/2015) yang diikuti pelajar dari SMA Negeri 1 Blora, SMK Bhakti Husada Blora, SMA Bhakti Mulia Blora, MAN Blora, SMK Muhammadiyah 1 Blora, SMA Negeri 1 Randublatung, SMA Muhammadiyah Kunduran, SMK Negeri 2 Blora, SMK Negeri 1 Blora.

Hadir juga perwakilan SMK Kristen Blora, SMK Katholik Blora, SMA Negeri 1 Tunjungan dan juga SMK Ma’arif Blora. Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB ini  dibuka oleh Kasat Binmas Polres Blora AKP Sularno, SH.

Dalam kegiatan tersebut, tak hanya para pelajar, namun juga hadir beberapa Perwira dan juga personel Sat Binmas, personil Sat Lantas yang juga ikut memberikan pembinaan.

Deteksi dini sangat perlu dilakukan, sebab sekali timbul masalah dan perlunya dibentuk jaringan informasi. Setelah melaksanakan pembinaan, para peserta pembinaan melaksanakan latihan senam lantas di halaman depan Mapolres Blora. Kegiatan pembinaan ini akan rutin dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Blora untuk meningkatkan kemitraan dan kerjasama dalam bidang Kamtibmas. Hal itu adalah inti dari penejelasan Kasubbag Humas AKP Suharto.

Kapolres Blora AKBP Mujiyono dalam sambutannya mengatakan Polri dalam melaksanakan tugas Kamtibmas tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dari instansi terkait khususnya yang membidangi keamanan sekolah yang mempunyai tugas keamanan khusus di lingkungan kegiatan belajar-mengajar.

Kapolres Blora AKBP Mujiyono yang didampingi AKP Sularno berharap sekolah harus selalu sinergi dengan kepolisian. “Diharapkan selalu sinergi dalam dalam mengemban tugas kamtibmas dilingkungan sekolah, sehingga dapat menekan gangguan kamtibmas guna mewujudkan sitiuasi yang aman dan kondusif,” jelas dia. (Red-HB10/Harianblora.com/Humas Polres Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pelajar Kabupaten Blora Dibina Sat Binmas Polres Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora