Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 22 February 2015

PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora: “Say No Valentine Day”



Blora, Harianblora.com – Baru-baru ini, Pimpinan  Daerah  Ikatan  Pelajar  Muhammadiyah  Kabupaten  Blora  menyelenggarakan  Pelatihan  Da’i  Pelajar  Muhammadiyah  I (PDPM  I) dengan mengusung  tema  “Membangun  Kemandirian  Da’i  Pelajar  Untuk  Dakwah  Indonesia  Cerah”.  Acara  yang  berlangsung pada tanggal 14 -15 Februari 2015 di SMA Muhammadiyah Blora ini diikuti oleh  Pimpinan Ranting IPM SMP/MTs , SMA/SMK Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang IPM se-Kabupaten Blora. 


IPMawati Alia, selaku Ketua Umum PD IPM Kabupaten Blora dalam sambutannya  menuturkan  bahwa  kegiatan  ini  memang sangat  sederhana  dan  masih  jauh  dari  kesempurnaan konsep sesungguhnya. Karena selama ini PD IPM Kabupaten Blora belum pernah menyelenggarakan PelatihanDa’i Pelajar seperti ini. Sedangkan  Bidang  Kajian Dakwah Islam  Pimpinan  Wilayah  Ikatan  Pelajar Muhammadiyah yang diwakili oleh IPMawan Arifin memberikan sebuah semangat tersendiri bagi  kader-kader  da’i  Pelajar  Muhammadiyah  PD  IPM Kabupaten Blora. 


“Kami  sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dari seluruh Pimpinan Daerah IPM yang ada di Provinsi Jawa  Tengah,  baru  ada  tiga  daerah  yang  menyelenggarakan  Pelatihan  Da ’i  Pelajar Muhammadiyah, yaitu PD IPM Kabupaten Magelang, PD IPM Kabupaten Banyumas dan PD  IPM Kabupaten Blora. Padahal dalam PDPM yang diselenggarakan PW IPM Jawa Tengah tahun lalu, IPM Blora belum berkesempatan un tuk mengikuti. Namun semangat kawan -kawan  untuk  bertanya  dan  berkarya  akhirnya  mampu  menyelenggarakan  PDPM  di daerahnya, ” ujar IPMawan Arifin dalam sambutannya. 

Acara dibuka secara resmi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kabupaten Blora yang  pada  kesempatan  ini  diwakili  oleh  Bapak  Suradi.  Dalam  sambutannya  beliau  juga sangat mengapresiasi kegiatan yang menjadi lahan garap Bidang Kajian Dakwah Islam PD IPM Kabupaten Blora ini dan berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan.

“Saya baik secara  pribadi  maupun  atas  nama  Pimpinan  Daerah  Muhammadiyah  Kabupaten  Blora sangat mengapresiasi kegiatan ini. IPM, Muhammadiyah, Blora maupun Indonesia memang sangat membutuhkan da’i - da’iyah yang berkualitas. Dan kami berharap serta yakin kegiatan ini  akan  melahirkan  da’i - da’iyah  pelajar  yang   akan  berdedikasi  kepada  ummat.  Jangan berhenti  sampai  di  sini.  Tingkatkan  dan  terus  tingkatkan,”  tutur Bapak  Suradi.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 orang peserta utusan Pimpinan Rantin g dan Pimpinan Cabang IPM se- Kabupaten Blora sertaz   diisi dengan berbagai macam materi yang sangat  bermanfaat  untuk  bekal  da’i  da’iyah  ke  depan.  Pemateri  pertama  iyalah  Bidang Kajian Dakwah Islam PW IPM Jawa Tengah yang menyampaikan materi Pola Dakwah di Kalangan Pelajar , disusul materi ke dua yaitu Dinamika Kelompok yang disampaikan oleh  Ketua Umum  PD IPM Kabupaten  Blora.  Keesokan  harinya  ada  materi  Psikologi  dan  Retorika Dakwah  di  Kalangan  Pelajar  yang  disampaikan  oleh  Pimpinan  Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Blora dan Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Blora, kemudian ada materi Profil Da’i dan juga Tabligh dakwah dan kutbah  yang mengakhiri rangkaian materi dalam pelatihan ini.   

PDPM  I  ini  ditutup  dengan  sebuah  kegiatan  unik,  seluruh   peserta  dan  panitia berjalan kaki dari lokasi kegiatan menuju alun - alun untuk melaksanakan penutupan.  Di akhir penutupan dengan penuh semangat kader- kader IPM KabupatenBlora ini menyanyikan lagu Mars IPM Berjaya  dan juga  melakukan sebuah aksi deklarasi di depan Pendopo Bupati Kabupaten  Blora. Sebuah  aksi  yang  menarik  perhatian  para  pengunjung alun - alun Kabupaten Blora. 

“Karena aksi No Valentine Days setiap satu tahun sekali saja itu b elum cukup. Kita perlu menanamkan hal   yang lebih dari itu   setiap hari  dengan mengatakan tidak pada  semua  hal  yang  mengarah  kepada  zina .  Karena  s asaran  kaum  mision aris  adalah pemuda-pemuda  bangsa. Semoga  tahun  depan  acara  ini  menjadi  lebihbaik  lagi,”  ujar IPMawati Alia menutup kegiatan yang berlangsung   selama dua hari ini.  (Laporan PD IPM Blora/Editor: HB10).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Blora: “Say No Valentine Day” Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora