Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 22 February 2015

Kwarcab Blora Gelar Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Blora

Blora, Harianblora.com – Kwarcab Blora Gelar Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Blora pada Minggu, 22 Februari 2015 bertempat di SMP N 1 Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Acara ini dibuka sekitar pukul 08.00 oleh istri Bupati Blora, Umi Khulsum Djoko Nugroho yang berkesempatan menjadi pembina upacara pembukaan.
Pesta siaga pada tahun 2015 ini diikuti sebanyak 32 barung, yakni tiap kecamatan mengirimkan 2 regu yang terdiri dari putra dan putri. Tiap barung terdiri dari 10 orang. Terdapat 15 pos yang harus ditempuh tiap peserta.Tiap kecamatan mengirimkan 3 orang pembina guna didapuk sebagai juri dalam kegiatan pesta siaga ini. 

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan balon dan pelepasan burung dara, dan ditampilkan pula tari gambyong khas Blora. Rata-rata tiap kecamatan telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari guna mengikuti acara ini.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk mengikuti acara ini sejak tanggal 17 Januari 2015, yaitu kami melakukan seleksi melalui acara pesta siaga tingkat Kwarran Tunjungan dan diikuti 70 barung". Ungkap Sumardjan. S.Pd, M. M.Pd, yang merupakan Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Tunjungan kepada Harianblora.com.

Nantinya pada acara ini akan diambil juara 1,2, dan 3 untuk putra dan putri. Bagi yang memperoleh juara pertama berkesempatan mewakili Kabupaten Blora di ajang Pesta Siaga tingkat Karesidenan Pati di Kabupaten Kudus. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kwarcab Blora Gelar Pesta Siaga Tingkat Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora