Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 27 February 2015

Pidato Kebudayaan 2015 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto



Pidato Kebudayaan 2015 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini terbuka untuk umum. Direktur Eksekutif Nusantara Centre, M Yudhie Haryono mengatakan mengundang semua kalangan untuk hadir dalam agenda tersebut.

“Kami mengundangnya ke Purwokerto kota revolusi. Berbagi ilmu sejarah. Mengapa kolonialisme begitu culas dan kita kalah melulu? Adakah strategi mengalahkannya? Bagaimana sejarah keculasan itu berulang-ulang? Bagaimana kolonialisme membentuk mental kolonial? Bagaimana kita sulit menyadarinya? Itulah tema dan pertanyaannya. Ia lahir di Burma,” tegas dia tak lama ini.


Kini profesor tamu di UI dan Oxford, katanya, menjadi sejarawan Inggris terkemuka karena karya-karya monumentalnya. Salah satunya "Diponegoro (Gramedia/2014)." Ia menghidupkan Che Guevaranya Nusantara. “Ia menghadirkan pahlawan kita secara lengkap dan dramatik melebihi para sejarawan lokal. Ia mengajarkan sejarah secara berbeda karena ada unsur cinta dan nasionalisme yang membara. Sejarah menjadi hidup dan menghidupi suatu bangsa,” bebernya.

Kalian yang suka kajian postkolonial, lanjutnya, silahkan datang ke UMP pada Sabtu 14 Maret 2015. Kami tunggu dengan cinta dan tangan terbuka kritis dan progresif. Detil acaranya klik di www.pkpk.ump.ac.id dan www.ahmadtohari.com.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pidato Kebudayaan 2015 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora