Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 27 February 2015

Jawa Tengah Travel Mart 2015 akan Digelar di Blora dan Rembang



Jawa Tengah Travel Mart 2015 akan Digelar di Blora dan Rembang pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2015. Agenda besar yang akan mendatangkan 60 buyer dan 40 seller dari seluruh Indonesia tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jateng.

Agenda JTTM beberapa waktu lalu.

Penyelenggaraan tahun ini adalah yang kedua. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia, Rudi Martudi Koentjoro T baru-baru ini. Sebelumnya, agenda tersebut dilaksanakan di Wonosobo dan Banjarnegara. “Tahun lalu kami fokus mengambil tema ecotourism, untuk tahun ini kami memilih tema wisata minat khusus,’’ kata Rudi didampingi Sekretaris Robert W Wuryanto pada Kamis (26/2/2015).

Wisata Blora
Menurut Rudi, pada saat famtrip nanti, destinasi yang dikunjungi meliputi wisata loko uap, penambangan minyak rakyat di Cepu, desa wisata Klopo Dhuwur yang merupakan desa mayarakat Samin. Sedangkan di Rembang, akan mengunjungi Museum RA Kartini serta kerajinan batik tulis di Lasem. 

Konsep JTTM ini, ujar Rudi, adalah perpaduan antara familiarization tour dan business to business. “Jadi selama tiga hari itu, para buyer dan seller ketemu langsung untuk transaksi bisnis. Kemudian para buyer diajak untuk merasakan sensasi saat mengunjungi objek-objek wisata,” beber dia seperti yang dilansir Suara Merdeka. Alasan Blora dan Rembang sebagai lokasi JTTM tahun 2015 menurut Rudi Martudi adalah karena keputusan tersebut diambil pada Rakerda akhir bulan lalu di Magelang.

Kami melihat, kata dia, kedua kabupaten itu siap melaksanakan dan memiliki potensi wisata yang luar bias. Menurut Direktur Dien Wisata Semarang tersebut, lokasi JTTM setiap tahun akan berpindah-pindah, bergantung kota atau kabupaten mana yang objeknya siap dipromosikan atau dijual. Anda juga melihat perkembangan dan persiapan JTTM melalui laman http://www.jawatengahtravelmart.com. (Red-HB34/SM/Foto: JTTM).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jawa Tengah Travel Mart 2015 akan Digelar di Blora dan Rembang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora